menu
user
URstyle

6 Tips Belanja Skincare agar Kantong Nggak Bolong

Itha Prabandhani,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
6 Tips Belanja Skincare agar Kantong Nggak Bolong
Image: Ilustrasi skincare. (Freepik)

Jakarta - Membeli rangkaian skincare mulai dari pembersih, toner, serum, krim pagi, krim malam, essence, maupun masker, tak jarang bikin kamu mesti merogoh kantong dalam-dalam.

Bagaimana tidak? Tak hanya dari jumlah produk yang mesti dibeli, masing-masing produk memiliki fungsi yang berbeda sehingga kamu mesti membeli banyak barang untuk mendapatkan semua manfaatnya dengan maksimal.

Tapi, belanja skincare dan melengkapi seluruh rangkaiannya, bakal bikin kamu menghabiskan bujet bulanan yang nggak sedikit. Akibatnya, kamu pun tekor sebelum akhir bulan demi wajah yang glowing.

Nah, biar kamu bisa tetap merawat kulit wajah tanpa harus mengirit pengeluaran buat kebutuhan bulanan yang lain, kamu mesti pintar-pintar menggunakan bujet yang ada untuk belanja skincare. Berikut beberapa tips dari Urbanasia buat kamu.

1. Sesuaikan dengan Masalah Kulitmu

1614827123-kombinasi-skincare-bahaya---freepik-valuavitaly.jpgSumber: Ilustrasi skincare. (Freepik/valuavitaly)

Sebelum membeli rangkaian produk skincare, kamu mesti mengenali dulu masalah apa yang paling mengganggu kondisi kulitmu. Apakah jerawat, komedo, flek hitam, kusam, dan sebagainya.

Fokuskan pada rangkaian produk yang khusus menjawab masalah kulit yang paling urgent. Misalnya, kamu menghadapi masalah jerawat, maka kamu perlu prioritaskan itu dan kesampingkan dulu produk skincare yang berfungsi sebagai antiaging atau mencerahkan.

2. Anggarkan Kebutuhan untuk Skincare

1614827178-kombinasi-skincare-bahaya---freepik-jcomp.jpgSumber: Ilustrasi skincare. (Freepik/jcomp)

Untuk pembelian pertama, kamu mungkin akan perlu mengeluarkan biaya cukup besar sekaligus. Tapi, saat sudah menggunakannya, produk yang kamu gunakan tidak akan habis bersamaan.

Karena itu, perhatikan jenis produk apa yang bakal kamu beli setiap bulan, setiap dua bulan, atau enam bulan. Lalu, siapkan bujet bulanan kamu untuk membeli produk yang akan segera habis.

3. Pilih Produk Dupe-nya

1611119861-kandungan-skincare3.jpgSumber: Ilustrasi kandungan skincare. (Freepik)

Produk dupe atau ‘versi murah’ dari skincare bermerek dan mahal, kadang tak kalah ampuh loh untuk mengatasi merawat kulitmu. Karena itu, jangan terpaku pada merek ternama, harga mahal, ataupun iklan.

Perhatikan kandungan dalam skincare tersebut dan pastikan bahwa formula di dalamnya mampu menjawab kebutuhanmu.

4. Rajin Melihat Promo dan Diskon

1611119794-kandungan-skincare.jpgSumber: Ilustrasi kandungan skincare. (Freepik)

Voucher belanja, diskon, maupun promo dari toko online kadang bisa mengurangi harga lumayan banyak loh. Karena itu, manfaatkan kesempatan tersebut untuk membeli skincare yang kamu butuhkan dengan harga yang lebih hemat.

5. Perhatikan Review dari Pengguna Lain

1612922500--Niacinamide-dalam-Skincare-freepik.jpgSumber: Manfaat niacinamide dalam skincare untuk kulit wajah (Freepik/Freepik)

Sebelum membeli produk, sempatkan untuk membaca review dari orang lain yang telah menggunakan produk tersebut. Opini pengguna lain biasanya dapat dijadikan bahan pertimbangan yang cukup baik.

Meski begitu, produk perawatan kulit dapat bereaksi berbeda pada setiap orang. Karena itu, saat pertama kali akan mencoba produk baru, belilah dulu ukuran yang paling kecil untuk tahu bagaimana reaksi kulitmu pada produk tersebut.

Membeli produk dalam ukuran besar, sekilas akan tampak lebih hemat. Tapi, kalau ternyata produknya nggak cocok, kamu akan ‘rugi’ telah mengeluarkan biaya sebanyak itu.

6. Lirik Produk Lokal

1604632067-wardah-ig.jpgSumber: Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum. (Instagram @wardahbeauty)

Rangkaian skincare produk lokal juga tak kalah ampuh untuk merawat kulitmu, loh. Selain itu, produk lokal pastinya dijual dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga aman di kantong.

Membeli produk lokal juga adalah wujud mencintai produk-produk negara sendiri, guys.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait