beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

7 Cara Menyikapi Pasangan yang Ketahuan Selingkuh

Kintan Lestari,
10 November 2022 13.29.50 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
7 Cara Menyikapi Pasangan yang Ketahuan Selingkuh
Image: Ilustrasi selingkuh (Freepik)

Jakarta - Sebuah hubungan percintaan tentu saja akan ada masalah yang menimpa. Salah satu yang paling sering terjadi adalah pasangan yang selingkuh

Ketika cewek menemukan kekasihnya berselingkuh dengan cewek lain, tentu saja kamu akan merasakan berbagai emosi yang tidak bisa diuraikan dengan kata-kata. Di saat seperti itu, kamu harus berbuat apa? Apakah balas dendam, langsung putusin, atau bagaimana?

Berikut Urbanasia rangkum 7 cara menyikapi pasangan yang ketahuan selingkuh. Let's check this out, Urbanreaders!

1. Jangan Salahkan Diri Sendiri

1643276653-foto-2-jangan-salahkan-diri-sendiri.jpgSumber: Ilustrasi Menyalahkan Diri Sendiri (freepik/freepik)

Banyak cewek yang menyalahkan diri sendiri karena pacarnya selingkuh. Ladies, ingat hal ini, itu bukanlah salahmu. Orang-orang melakukan hal-hal yang menyakitkan karena banyak alasan, termasuk pacarmu. Tetapi alasan itu nggak ada hubungannya dengan kamu. Saat baru mengetahui perselingkuhan cowokmu, mungkin sangat sulit mengingat ini. Tapi ini hal yang penting, semua ini bukan salahmu.

2. Terima Perasaanmu

1643109807-foto-2-bertindak-berdasarkan-perasaan.jpgSumber: Ilustrasi menerima perasaan. (freepik/yanalya)

Setelah mengetahui pasanganmu berselingkuh, hal yang wajar ketika kamu merasa sedih, kecewa, marah, atau bingung. Pokoknya perasaanmu campur aduk. Yang perlu kamu lakukan adalah menerima semua perasaan tersebut. Jangan berpura-pura kamu baik-baik saja setelah tahu cowokmu berselingkuh, bahkan meski dia sudah meminta maaf dan mengakui perbuatannya. Kamu tidak baik-baik saja dan itu adalah perasaan yang wajah. So embrace that feeling!

3. Utamakan Dirimu Sendiri

1647950220-memaafkan-diri-sendiri.jpgSumber: Ilustrasi memaafkan diri sendiri. (Freepik/user18526052)

Orang yang paling penting dalam situasi ini adalah kamu, jadi jaga dirimu sendiri. Coba lakukan hal-hal lain untuk menjaga dirimu agar tidak terluka lebih dalam lagi. Misalnya dengan makan-makanan favorit, nonton film favorit, baca buku, dan sebagainya. Kamu perlu mengutamakan dirimu dengan melakukan hal yang menyenangkan untukmu.

4. Tetap Berkepala Dingin

1610611206-cara-melatih-kesabaran3.jpgSumber: Ilustrasi. (Freepik)

Di situasi ini cewek sudah pasti marah, kecewa, dan sedih. Rasanya kamu pengen melabrak cowokmu beserta selingkuhannya kan. Tapi cobalah berusaha tetap tenang. Kalau kamu mendatangi pacarmu dan selingkuhannya dalam keadaan marah, yang ada situasi kamu akan jadi drama yang bisa membuat imej kamu buruk. Sementara kalau kamu tetap berkepala dingin, kamu akan mendapat banyak kelebihan dari situasi tersebut.

5. Jangan Balas Dendam

1593745205-balas-dendam-mantan.jpgSumber: Ilustrasi balas dendam. (Freepik)

Dikhianati oleh orang yang kamu cintai dapat memicu kemarahan. Dalam keadaan marah, naluri pertama kamu mungkin menghukum pasangan untuk balas dendam. Bisa dengan membicarakannya ke teman atau di media sosial, atau 'ikut berselingkuh' untuk balas dendam. Semua tindakan pembalasan itu hanya sementara. Dalam waktu lama, ini justru akan merugikan diri kamu sendiri. Jadi daripada balas dendam, lebih baik fokus untuk menyembuhkan luka dalam hati kamu.

6. Minta Dukungan ke Orang Terpercaya

1608170413-curhat-sama-teman.jpgSumber: Ilustrasi curhat. (Freepik)

Di saat patah hati, kamu butuh dukungan dari teman-teman kepercayaanmu. Fokus pada orang-orang yang selalu mendukungmu, yang akan mendengarkan cerita lengkapnya dan mendukung kamu apa pun yang keputusan yang kamu ambil selanjutnya. 

7. Pikirkan Ulang Hubungan Kalian

1666164193-IMG-2659.jpgSumber: Kelelahan dalam hubungan. (Foto: Freepik)

Dengan ketahuannya si dia berselingkuh, maka itu adalah saat kamu perlu memikirkan ulang hubungan yang sudah kalian jalin selama ini. Dengan kondisi ini, apakah kamu bisa memaafkan pacarmu atau tidak. Kalau iya, maka bicarakan hubungan kalian kedepannya. Kalau tidak bisa memaafkan, maka kamu harus siap dengan perpisahan.

Itu dia 7 cara menyikapi pasangan yang ketahuan selingkuh. Berada dalam situasi ini tentu menyakitkan, tapi ingat, yang terpenting adalah jangan menyalahkan dirimu ketika ini terjadi. Nomor satukan dirimu sendiri. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait