menu
user
URsport

AC Milan Malah Jago di Kandang Lawan

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
AC Milan Malah Jago di Kandang Lawan
Image: AC Milan jago betul di kandang lawan (@ACMilan/Twitter)

Roma - AC Milan mempertahankan catatan apik di laga tandangnya usai mengalahkan AS Roma 2-1, Tapi, kemenangan itu harus dibayar dengan cederanya tiga pemain andalan. Duh!

Setelah kekalahan dari Inter Milan, Milan butuh meraih tiga poin demi menjaga jarak tiga angka. Apalagi Inter sempat melebarkan jarak usai mengalahkan Genoa 3-0 menjadi tujuh poin.

Maka dari itu, duel berat ke Olimpico Roma, Senin (1/3/2021) dini hari WIB, menghadapi Roma harus dimenangi oleh Milan. Meski dilanda badai cedera, Milan tetap menuurnkan tim terbaiknya, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic di lini serang.

Setelah sempat kesulitan membongkar pertahanan Roma, Milan akhirnya unggul dua menit jelang turun minum saat Federico Fazio menginjak Davide Calabria. Wasit melihat VAR dulu sebelum menghadiahi penalti untuk Milan, yang dieksekusi dengan baik oleh Franck Kessie.

Ini adalah gol kedelapan Kessie musim, rekor terbaiknya selama berkarier di Serie A dan Milan sudah menorehkan 15 penalti di Serie A musim ini. Pada babak kedua, laga semakin sengit.

Roma menyamakan skor lewat Jordan Veretout yang melepaskan sepakan keras di dalam kotak penalti yang menembus jala Gianluigi Donnarumma. Tapi, tujuh menit berselang Milan kembali unggul lewat Ante Rebic yang membuat gol kelimanya musim ini.

kesalahan umpan Pau Lopez membuat bola direbut Alexis Saelemaekers dan langsung dioper ke Rebic. Mengecoh Gianluca Mancini, Rebic kemudian menembak kencang ke gawang Pau Lopez.

Skor 2-1 untuk kemenangan Milan bertahan sekaligus menjaga selisih empat poin dengan Inter Milan di puncak klasemen.  Milan sukses menang 13 kali dari 19 pertandingan tandangnya di seluruh kompetisi musim ini, sisanya empat imbang dan dua kalah.

AC Milan lantas menghadiahi kekalahan kelima Roma dari delapan pertemuan dengan sesama tim besar musim ini. Roma paling mentok meraih tiga hasil imbang dan bahkan sempat disikat 1-4 oleh Atalanta, 0-4 dan Napoli, dan 0-3 dari Lazio.

Sayangnya kemenangan Milan ini juga membawa korban dengan cederanya tiga pemain intinya, yakni Ibrahimovic, Rebic, dan Hakan Calhanoglu. Ibrahimovic bahkan dipastikan absen saat Milan menjamu MU di babak 16 besar Liga Europa pekan depan. Duh!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait