beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Anies Minta Warga Hindari Tempat Umum Tanpa Skrining PeduliLindungi

Ardha Franstiya,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Anies Minta Warga Hindari Tempat Umum Tanpa Skrining PeduliLindungi
Image: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Instagram @aniesbaswedan)

Jakarta - Guna mencegah penularan COVID-19 saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga untuk tidak mendatangi tempat umum yang tanpa dilengkapi skrining aplikasi PeduliLindungi. 

"Bila mendatangi tempat yang tak ada aplikasi PeduliLindungi, maka tempat itu berisiko," ujar Anies saat memimpin Apel Operasi Lilin Jaya 2021 di Polda Metro Jaya, Kamis (23/12).

Anies mengimbau agar masyarakat tidak memasuki tempat umum tersebut dan melaporkan bila ada penyelenggara yang tak memakai aplikasi PeduliLindungi sebagai bentuk tanggung jawab bersama.

"Agar kita bisa peringatkan dan (berikan) sanksi," imbuhnya.

Selain itu, Anies meminta agar penegakan aturan protokol kesehatan (prokes) semakin ketat dilakukan saat nataru yang juga dilakukan salah satunya melalui optimalisasi aplikasi PeduliLindungi.

"Terkait kedisiplinan untuk mentaati prokes, kita sama-sama sadar pengalaman dari perjalanan pandemi selama hampir dua tahun. Kedisiplinan adalah kunci," jelasnya.

Lebih lanjut, Anies menjelaskan bahwa peran dari aplikasi PeduliLindungi dalam berbagai kegiatan adalah berguna untuk mendeteksi masyarakat yang belum tervaksin maupun kondisi terpapar COVID-19.

"Karena itu kami mengimbau seluruh masyarakat, baik yang menyelenggarakan kegiatan maupun mengunjungi kegiatan, mulai dari kegiatan kuliner, wisata, ibadah, pastikan ada fasilitas 'scaning' PeduliLindungi," terang Anies.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait