Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Ardhito Pramono Garap Lagu ‘Arah’ untuk Soundtrack 'Story of Dinda'

Indi Lusiani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ardhito Pramono Garap Lagu ‘Arah’ untuk Soundtrack 'Story of Dinda'
Image: Ardhito Pramono dalam Konferensi Pers Virtual film ‘Story of Dinda’ (Urbanasia)

Jakarta – Pada film ‘Story of Dinda: Second Chance to Happiness’, Ardhito Pramono kembali andil dalam pembuatan lagu berjudul ‘Arah’ yang akan dinyanyikan oleh lawan mainnya, Aurelie Moeremans.

Lagu ‘Arah’ ini diketahui akan dijadikan soundtrack film tersebut yang akan tayang pada 29 Oktober 2021 mendatang di Platform Bioskop Online.

Ardhito mengungkapkan, lagu ‘Arah’ bercerita tentang seseorang yang kehilangan arah atau tujuan dalam suatu hubungan.

Sama halnya dengan film ‘Story of Dinda: Second Chance to Happiness’ yang mengangkat sudut pandang Dinda (Aurelie Moeremans) saat ia meninggalkan Kale (Ardhito Pramono) setelah menjalani hubungan yang amat toxic.

“Karena Dinda kan lagi mencari arah gitu kan, jadi nggak jauh-jauh dari kata arah,” kata Ardhito dalam konferensi pers virtual film ‘Story of Dinda: Second Chance to Happiness, Selasa (26/10/2021).

Menurut Ardhito menariknya dari lagu ‘Arah’ ini, karena ia melihat sosok Aurelie yang menyukai musik Classic Disney. Hingga akhirnya Ardhito mencoba untuk membuat sebuah lagu yang sedikit berbeda dari sebelumnya, yaitu menyentuh genre musik France dengan berbalut lirik Bahasa Indonesia.

1633764793-poster-story-of-dinda-(instagram).jpgSumber: Poster Film Story of Dinda (Instagram @storyofkale)

“Menariknya dari lagu ini karena ada beberapa playlist yang kita sering sharing sama Aurelie, terus ternyata dia suka lagu-lagu Classic Disney gitu,” ujarnya.

Pada proses pembuatan lirik, Ardhito mengungkapkan sempat membayangi Aurelie ketika dirinya berbicara untuk melihat pronounce session menggunakan Bahasa Indonesia. Menurutnya juga hal ini sempat menjadi suatu kesulitan dalam pembuatan lagu ‘Arah’.

“Kesulitannya ngebayangin Aurelie ngomong aja sih. Jadi ngebayangin dia ngomong dulu, ngebayangin Aurelie pronounce sessionnya gimana ya pake bahasa Indonesia? Jadi nantinya kayak lagu bossanova gitu,” pungkasnya.

Pada film sebelumnya ‘Story of Kale: When Someone’s In Love’, Ardhito Pramono dan Aurelie Moeremans juga berkolaborasi mengisi soundtrack film tersebut berjudul ‘I Just Couldn't Save You Tonight’. Selain itu, Ardhito juga menulis dua lagu lain yang dinyanyikan Arah Band berjudul ‘Awal dan Akhir’, ‘Tomorrow You'll be Gone’, dan ‘Sudah’.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait