Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Argentina Jadi Negara Amerika Selatan Kedua yang Lolos Piala Dunia 2022

Gagas Yoga Pratomo,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Argentina Jadi Negara Amerika Selatan Kedua yang Lolos Piala Dunia 2022
Image: Timnas Argentina berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 (Instagram/@afaseleccion)

Jakarta - Argentina akhirnya mengamankan tiket Piala Dunia 2022 setelah mendapat hasil imbang melawan Brasil dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (17/11/2021). 

Lolosnya Argentina ke Piala Dunia 2022, membuat Argentina menjadi negara kedua dari zona Amerika Selatan yang lolos ke Piala Dunia 2022 setelah Brasil. 

Maka dari itu, hasil seri yang diterima Brasil tidak berpengaruh apa-apa, karena Brasil telah lolos ke piala dunia. Sedangkan bagi Argentina, hasil seri sudah cukup membawanya untuk bermain di ajang bergengsi sepak bola. 

Berhasil lolos ke Piala Dunia 2022, pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni mengatakan bahwa tahun ini luar biasa. 

“Ini tahun yang luar biasa, Menjuarai Copa, lolos ke Piala Dunia tanpa terkalahkan itu sungguh mimpi,” kata Lionel Scaloni, seperti dikutip Antara dari Reuters. 

Selama pertandingan kualifikasi, Argentina hanya kebobolan 13 gol, Angka tersebut hanya berbeda 2 lebih banyak dari Brasil. 

Hasil imbang melawan musuh beratnya, Brasil adalah pertandingan tak terkalahkan Argentina yang ke-27 yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun. 

“Kami memperoleh empat poin dari dua lawan yang sangat berat. Kami semua ingin menang, tentu saja, tetapi permainan ini membuat tim bertambah matang,” jelas Scaloni. 

Argentina menjadi negara ke-13 yang berhasil lolos di Piala Dunia 2022. Seperti dilansir dari Sporting News, berikut daftar 13 negara yang telah lolos ke Piala Dunia 2022.

Qatar 

Brasil

Denmark 

Jerman 

Prancis 

Belgia 

Kroasia 

Spanyol

Serbia 

Inggris 

Swiss 

Belanda 

Argentina 
 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait