Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Belanda Lolos ke Piala Dunia 2022, Virgil van Dijk: Kami Sangat Senang

Ardha Franstiya,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Belanda Lolos ke Piala Dunia 2022, Virgil van Dijk: Kami Sangat Senang
Image: Timnas Belanda. (knvb.com)

Jakarta - Timnas Belanda memastikan lolos Piala Dunia 2022 usai membungkam Norwegia dengan skor 2-0 tanpa balas dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Eropa di Stadion Feyenoord, Rotterdam, Belanda, Selasa (16/11).

Keran gol berhasil dibuka oleh Steven Bergwijn di menit ke-84, dan Memphis Depay memastikan kemenangan Belanda di menit ke-90+1.

Usai pertandingan sang kapten Virgil van Dijk mengungkapkan rasa bahagianya. “Kami sangat senang,” ujar Van Dijk, mengutip laman resmi Timnas Belanda, Rabu (17/11).

“Malam ini kami menunjukkan karakter dan memperbaiki hal-hal yang hanya bisa kami salahkan. Ini adalah pertandingan besar dengan banyak tekanan, tapi itulah inti dari permainan ini,” tambahnya

Piala Dunia di Qatar akan menjadi turnamen besar internasional pertama bagi Van Dijk. Lolosnya Belanda terbilang sangat berarti, karena mereka sempat absen di Piala Dunia 2018 di Rusia.

 “Saya tidak sabar untuk memimpin grup yang bagus ini tahun depan dalam apa yang saya harap akan menjadi turnamen final yang hebat bagi kami," ucap Van Dijk.

Sementara itu, atas kemenangan melawan Norwegia tersebut, Memphis Depay pun memuji benteng pertahanan Belanda yang dipimpin Van Dijk.

“Pertahanan kami sangat solid, yang membuat semua perbedaan malam ini. Kami butuh waktu lama, tetapi kami berhasil pada akhirnya dan kami akan berada di sana di Piala Dunia lainnya. Itu adalah sesuatu yang Anda impikan – malam yang luar biasa!” ungkap Depay.

“Para pemain menjalankan rencana kami dengan baik. Permainan kami lebih kompak, kurang atraktif dari biasanya, tetapi kami tidak memberikan peluang dan, tentu saja, hasil yang diperhitungkan,” tutup pelatih Belanda, Louis van Gaal.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait