Hot News

Medan - Di masa pandemi COVID-19, menjaga sistem kekebalan tubuh sangat diperlukan agar tidak mudah tertular virus nih urbanreaders. 

Menurut Direktur National Institute of Allergy and Infectious Diseases, Anthony Fauci, menjaga vitamin D dapat menjaga tubuh agar tidak mudah terinfeksi, sedangkan vitamin C digolongkan sebagai antoksidan yang diperlukan tubuh untuk menjaga imun tubuh. 

"Jika Anda kekurangan vitamin D, maka berdampak pada kerentanan Anda terhadap infeksi. Saya tidak keberatan merekomendasikan (vitamin D)," ujar Anthony Fauci dikutip dari CNBC. 

Selain itu, Fauci juga merekomendasikan mengkonsumsi vitamin C dengan menyebutkan bahwa manfaat yang diberikan sangat berguna untuk mencegah dan mengobati infeksi saluran pernapasan dan juga memiliki kontribusi dalam menjaga kekebalan tubuh, Urbanreaders. 

"Vitamin lainnya, vitamin C karena tergolong antioksidan yang baik dan jika Anda ingin mengonsumsinya satu gram atau lebih, maka itu tidak masalah," tambah Fauci. 

Tidak hanya mengkonsumsi vitamin C dan D saja nih urbanreaders, Fauci menjelaskan lebih dalam bahwa menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari virus juha sangat bergantung pada istirahat yang cukup. 

Istirahat yang cukup dapat didapatkan dari tidur yang nyenyak dan menambahkan kegiatan dengan berolahraga. 

Fauci menyebutkan bahwa memiliki pola hidup yang sehat ini lebih menjamin kita untuk mendapatkan kekebalan imun daripada sekedar mengkonsumsi suplemen kesehatan. 

"Itu merupakan hal yang jauh lebih baik daripada sekumpulan tanaman obat yang tidak pernah benar-benar terbukti dapat melakukan hal tersebut" kata Fauci. 


Loading ..