Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Asyik! 8 Taman Kota di Surabaya Sudah Dibuka

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Asyik! 8 Taman Kota di Surabaya Sudah Dibuka
Image: Pengunjung taman kota Surabaya. (Humas Pemkot Surabaya)

Surabaya - Urbanreaders di Surabaya kini sudah bisa mengunjungi taman kota. Pasalnya, Pemkot Surabaya telah membuka delapan dari 39 taman kota sejak Jumat (22/10/2021) lalu.

Delapan taman kota yang telah bisa kamu kunjungi itu di antaranya Taman Flora, Taman Sejarah, Taman Cahaya, Taman Harmoni, Taman Pelangi, Taman Kebun Bibit, Taman Prestasi, dan Taman Ekspresi. Delapan taman kota ini dibuka dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat, guys.

Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya, Anna Fajriatin menjelaskan ada beberapa syarat dan ketentuan untuk mengunjungi taman kota di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini.

Pertama, anak-anak diperbolehkan masuk ke dalam taman kota dengan pendampingan orang tua masing-masing. Pengunjung yang akan masuk ke dalam taman harus melakukan scan QR code barcode melalui aplikasi PeduliLindungi.

"Kami memperbolehkan anak di bawah usia 12 tahun untuk masuk ke taman bersama orang tua dengan menunjukkan QR code barcode aplikasi PeduliLindungi, artinya orang tua tersebut sudah melakukan vaksinasi," kata Anna.

Kedua, ada pembatasan jam operasional. Anna menjelaskan, delapan taman kota ini akan dibuka dengan dua sesi yaitu pukul 06.00 - 11.00 WIB untuk sesi satu dan pukul 13.00 - 17.00 WIB setiap harinya.

Selain itu jumlah pengunjung juga akan dibatasi, maksimal 50 persen dari total kapasitas. Adapun estimasi waktu yang diberikan kepada pengunjung untuk berada di taman, mulai dari 30 - 60 menit. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan di dalam taman dan pengunjung bisa masuk bergiliran.

Nah agar prokes berjalan dengan baik, akan ada tim yang bertugas memantau penerapan prokes para pengunjung di area taman. Untuk itu Anna berharap, meskipun PPKM di Kota Surabaya sudah di Level 1, warga diminta untuk tak abai dalam penerapan prokes.

"Warga diharapkan tidak terlalu euforia meski sudah PPKM Level 1, harus tetap mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjauhi kerumunan atau menjaga jarak. Ayo saling menjaga, agar tidak memicu penularan COVID-19 di Kota Surabaya," pesannya.

Gimana Urbanreaders, berniat untuk habiskan sisa waktu akhir pekan bersama keluarga untuk berkunjung ke taman kota? Jangan lupa selalu terapkan prokesnya, ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait