beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Audi Bakal Gabung Formula 1 Musim 2026

Fitri Nursaniyah,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Audi Bakal Gabung Formula 1 Musim 2026
Image: PIXABAY/kissu

Jakarta - Pabrikan otomotif Jerman, Audi, mengumumkan akan bergabung dengan Formula 1 pada musim 2026 dan seterusnya.

Dilansir dari formula1, Jumat (26/8/2022), Audi akan menjadi pemasok unit tenaga di Formula 1 mulai musim 2026. Pengumuman ini disampaikan Audi pada konferensi pers di Spa, menjelang Grand Prix Belgia akhir pekan ini.

Audi bergabung dengan Formula 1 seiring dengan munculnya aturan unit daya baru di ajang tersebut.

Unit daya baru yang dimaksud adalah Formula 1 musim 2026 akan mempertahankan arsitektur mesin pembakar internal V6, tapi menampilkan peningkatan daya listrik dan bahan bakar berkelanjutan 100 persen. Dua faktor inilah yang membuat Audi memutuskan bergabung dengan Formula 1.

"Ini merupakan pengakuan besar bahwa langkah kami ke mesin hibrida berbahan bakar berkelanjutan pada tahun 2026 adalah solusi masa depan untuk sektor otomotif. Kami semua menantikan untuk melihat logo Audi di grid," kata Presiden dan CEO F1, Stefano Domenicali yang juga bekerja untuk Volkswagen atau grup yang menaungi Audi.

Sementara itu, Audi mengatakan pihaknya akan mengumumkan tim mana yang akan jadi pasukan mereka pada Formula 1 2026, akhir tahun ini.

Audi akan memanfaatkan Audi Sport di Neuberg sebagai tempat dikembangkannya unit untuk Formula 1. Di sana sudah ada bangku tes pengujian mesin F1 dan pengujian motor listrik. Ada waktu tiga tahun bagi Audi untuk menyempurnakan unit sebelum masuk F1.

"Formula 1 adalah panggung global untuk merek kami dan laboratorium pengembangan yang sangat menantang. Kombinasi kinerja tinggi dan persaingan selalu menjadi pendorong inovasi dan transfer teknologi di industri kami. Dengan aturan baru, sekarang adalah waktu yang tepat bagi kita untuk terlibat. Bagaimanapun, Formula 1 dan Audi sama-sama mengejar tujuan keberlanjutan yang jelas," ucap Ketua Dewan Manajemen AUDI AG Markus Duesmann. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait