menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Bangunkan Sahur dengan Cara Teriak, Zaskia Mecca: Tidak Etis dan Mengganggu

Eronika Dwi,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bangunkan Sahur dengan Cara Teriak, Zaskia Mecca: Tidak Etis dan Mengganggu
Image: Zaskia Adya Mecca. (Instagram @zaskiadyamecca)

Jakarta - Sahur sebelum memulai menjalankan ibadah puasa merupakan salah satu tradisi yang ditunggu saat bulan Ramadan.

Di Indonesia sendiri, terdapat berbagai cara tak biasa yang dilakukan masyarakat Indonesia untuk membangunkan sahur. Salah satunya dengan berteriak menggunakan pengeras suara (toa) masjid. 

Namun, membangunkan sahur dengan cara seperti itu dinilai artis Zaskia Adya Mecca tidak etis.

"Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini??" tanya Zaskia lewat akun Instagramnya dengan mengunggah video yang merekam suara seseorang berteriak membangunkan sahur menggunakan toa masjid, dikutip, Jumat (23/4/2021).

Zaskia juga menilai, cara membangunkan orang sahur yang menurut sebagian orang sedang trend itu, terkesan mengganggu dan tidak menghargai pemeluk agama lain.

"Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam.. Apa iya dengan begini jadi tidak mengganggu yang lain tidak menjalankan Shaur?!" herannya.

Lebih lanjut, istri Hanung Bramantyo itu pun semakin dibuat heran saat lingkungan rumahnya malah membiarkan dan hanya menganggap hal itu tengah populer (hits).

"Beneran bingung ini masjid deket rumah.. pas ku aga kaget2 denger di hari pertama, lingkungan pada bilang 'Lagi hits bangunin model gitu..'" ujar Zaskia lagi.

"Aku yang asing, atau situasi yang semakin asing yaa... buat ku ko ngga lucu, ga etis, ga menghargai orang lain.." tambahnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait