beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Banjir Bandang Terjang Nusa Penida Bali, 6 Desa dan Objek Wisata Terdampak

Indi Lusiani,
10 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Banjir Bandang Terjang Nusa Penida Bali, 6 Desa dan Objek Wisata Terdampak
Image: Petugas dan warga membersihkan lumpur dan material sampah paska banjir bandang di Kabupaten Klungkung, Senin (13/12/2021) (Sumber : BNPB)

Jakarta - Banjir bandang menerjang Kabupaten Klungkung, Bali pada Senin (13/12/2021) pukul 03.00 waktu setempat. Akibatnya sejumlah rumah warga, kendaraan hingga objek wisata dilaporkan rusak.

Diketahui dari rilis resmi BNPB, pada Senin (13/12/2021) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klungkung langsung melakukan langkah-langkah penanggulangan bencana.

BPBD bersama dengan organisasi perangkat daerah lainnya seperti TNI, Polri hingga masyarakat telah melakukan pembukaan akses jalan yang tertutup material banjir bandang. Alat berat pun diturunkan untuk pembersihan sampah dan lumpur.

Sejauh ini, belum ada laporan korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Namun sebanyak enam desa di Kecamatan Nusa Penida terdampak banjir bandang.

Keenam desa tersebut adalah Desa Suana, Desa Kutampi, Desa Batununggul, Desa Ped, Desa Batumadeg, Desa Sakti, dan Desa Lembongan.

Bencana banjir bandang tersebut juga berdampak pada objek wisata Crystal Bay Beach di Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida. Krib atau bangunan pelindung Pantai Crystal Bay dilaporkan rusak.

Pasca kejadian, petugas BPBD masih bersiaga di lapangan untuk mengantisipasi potensi banjir di wilayah terdampak, karena di Kecamatan Nusa Penida pada esok hari (15/12/2021) diperkirakan berpeluang hujan ringan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait