beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

'Beauty Star on TikTok', Wadah untuk Cari Konten Kreator Kecantikan Baru

Kintan Lestari,
1 September 2022 14.32.55 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
'Beauty Star on TikTok', Wadah untuk Cari Konten Kreator Kecantikan Baru
Image: Para narasumber di acara 'Media Gathering Beauty Star on TikTok' di Sheraton Hotel, Kamis (1/9/2022). (Kintan/Urbanasia)

Jakarta - Urbanreaders, siapa nih yang sering beli skincare atau makeup karena kena racun TikTok? Yap, FYP TikTok sering banget menampilkan produk-produk kecantikan yang sedang viral. Jadinya nggak heran ya orang berbondong-bondong ke aplikasi TikTok untuk mencari produk kecantikan.

Hal itu terbukti dengan banyaknya konten-konten soal skincare dan makeup di TikTok. Untuk hashtag skincare saja sudah disaksikan sebanyak 110,6 miliar kali di TikTok. Lalu konten tentang makeup sudah disaksikan 292,1 miliar kali. 

"Konten TikTok di Indonesia, 43% pengguna suka melihat dan mengonsumsi konten yang berhubungan dengan makeup. Konten dengan hashtag skincare itu lebih dari 100 miliar kali. Jadi orang memang punya kecenderungan untuk mengonsumsi konten dan juga membuat konten yang berhubungan dengan kecantikan," kata Haswar Hafid, Head of Brand Partnerships TikTok Indonesia di acara 'Media Gathering Beauty Star on TikTok' di Sheraton Hotel, Kamis (1/9/2022).

Berangkat dari hal itu, TikTok mengumumkan menggelar kompetisi bertajuk 'Beauty Star on TikTok' untuk mencari talenta baru dari para kreator kecantikan di TikTok. Dalam kompetisi ini, TikTok berkolaborasi dengan L'Oréal Indonesia dan Indonesia Beauty Vlogger.

Adapun digelarnya 'Beauty Star on TikTok' adalah untuk mencari konten kreator kecantikan yang baru. Kompetisi ini digelar juga untuk tujuan merayakan semangat komunitas kecantikan sekaligus mengajak mereka pede untuk mengekspresikan diri. 

'Beauty Star on TikTok' diawali dengan audisi terbuka hingga akhirnya terpilih 100 finalis. Dari 100 finalis disaring kembali sehingga terpilihlah 15 konten kreator kecantikan yang akan bersaing memenangkan hadiah utama. Di top 15, para finalis diberikan wawasan sekaligus tantangan langsung dari para ahli di industri kecantikan yang juga berperan sebagai juri di kompetisi ini, di antaranya Jharna Bhagwani, Patricia Gouw, Cindercella, Bubah Alfian, Ashilla Sikado, sampai Vanya Qinthara atau yang lebih dikenal dengan Minyo.

Sebagai partner kolaborasi, L'Oréal Indonesia sangat mendukung gelaran kompetisi 'Beauty Star on TikTok'. 

"Kami bangga bisa bekerjasama dengan TikTok dan menjadi bagian dari inisiatif ini. L'Oréal percaya akan kekuatan kreativitas dan kami telah melihat peranan penting dari komunitas TikTok sebagai pioner dalam melahirkan tren kecantikan," kata Fabian Prasetya Wijaya, Chief Digital & Media L'Oréal Indonesia.

Vanya Qinthara, atau yang akrab disapa Minyo, Founder dari Indonesian Beauty Vlogger sekaligus salah satu juri di 'Beauty Star on TikTok' mengungkap sangat bangga melihat komunitas kecantikan saat ini yang terus berkembang. Dengan hadirnya kompetisi ini, ia berharap makin banyak orang kreatif yang dapat menginspirasi.

"Saya sangat bangga menyaksikan pertumbuhan komunitas kecantikan Indonesia yang sangat pesat bila dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu. Sebagai bagian dari juri, saya menyaksikan betapa beragam dan kreatifnya para kreator konten saat ini di TikTok. Saya harap pengalaman ini akan semakin menginspirasi lebih banyak orang untuk mulai membuat konten karena selalu ada ruang bagi semua orang di dunia kecantikan," tutup Minyo.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait