beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

3 Tips Pakai Eyeshadow Glitter Biar Nggak Lebay

Kintan Lestari, 3 Februari 2022 02.06.36
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Tips Pakai Eyeshadow Glitter Biar Nggak Lebay
Image: Ilustrasi eyeshadow glitter. (Pixabay/Gromovataya)

Jakarta - Banyak cara untuk menonjolkan area mata, salah satunya dengan menggunakan eyeshadow. Pilihan warna eyeshadow yang beragam dan finishing yang berbeda-beda, yang membuat kita jadi bisa berekspresi dengan bebas sesuai gaya masing-masing.

Salah satu eyeshadow yang bisa menonjolkan area mata kamu adalah eyeshadow glitter. Eyeshadow satu ini bisa digunakan kapan pun, namun akan lebih baik saat ada acara penting karena memberi nuansa mewah dan gemerlap.

Sayangnya, memakai eyeshadow glitter agak tricky nih. Soalnya kalau berlebihan, bukan kesan mewah yang muncul melainkan lebay. 

Nah, biar nggak kejadian kayak gitu, simak nih 3 tips pakai eyeshadow glitter biar nggak lebay.

1. Pilih Warna Netral

1617244953-kesalahan-riasanmata---freepik-volody10.jpgSumber: Ilustrasi eyeshadow. (Freepik/volody10)

Supaya hasil riasan nggak terlalu berlebihan saat pakai eyeshadow glitter, baiknya pilih eyeshadow glitter dengan warna-warna netral. Jadi meski kamu sebenarnya pakai kebanyakan, karena warna eyeshadow glitter-nya netral jadi finishing look-nya masih aman dan nggak bikin lebay.

2. Oleskan Bedak sebagai Primer

1617244904-kesalahan-riasanmata---freepik-valuavitaly.jpgSumber: Pakai eyeshadow. (Freepik/valuavitaly)

Untuk hasil riasan yang lebih longlasting, primer adalah kuncinya. Begitu juga dengan eyeshadow. Namun karena eyeshadow glitter punya potensi fall out atau berjatuhan, maka jangan lupa pakai primer dulu sebelumnya. 

Untuk membantu menghindari glitter berjatuhan, pakai primer bedak secukupnya sebelum mengoleskan glitter supaya sisa glitter menempel pada bedak dan bukan kulit.

3. Pakai Selotip Perekat

1604457728-tips-eyeshadow-gak-creasing.jpgSumber: Ilustrasi eyeshadow. (Freepik)

Misalnya eyeshadow glitter yang kamu pakai ternyata berlebihan banget, gunakan selotip untuk mengakalinya. Kamu tinggal rekatkan selotip ke area yang glitter-nya yang ingin dihapus. Dengan menggunakan selotip, kamu bisa menghapus area riasan mata yang lebih presisi.

Itu dia 3 tips pakai eyeshadow glitter biar nggak kelihatan lebay, Urbanreaders. Semoga informasinya bermanfaat! 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait