beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

4 Tips Buat Para Ibu agar Masa Menyusui Lancar

Izzah Putri Jurianto, 24 Oktober 2022 18.10.54
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Tips Buat Para Ibu agar Masa Menyusui Lancar
Image: Ilustrasi ibu menyusui (pexels/martproduction)

Jakarta – Masa menyusui menjadi waktu-waktu yang berharga sekaligus mendebarkan bagi para ibu. Apalagi, jika ini adalah masa menyusui kamu yang pertama, atau mungkin sudah lama sejak terakhir kali menyusui.

Tentunya, setiap ibu ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya. Mereka ingin sang buah hati tumbuh dengan sehat dan cerdas. Berikut 4 tips buat para ibu menyusui agar prosesnya bisa berjalan lancar.

1. Ikut Kursus untuk Ibu Menyusui

1666583907-Ilustrasi-Sharing-dalam-Grup-Wanita.jpegSumber: Ilustrasi sharing dalam diskusi grup (pexels/danihart)

Sekarang ini, kursus-kursus di luaran sana sudah banyak macamnya. Bahkan, ada kursus yang dibuat khusus bagi para ibu menyusui untuk belajar mempersiapkan diri sebelum dan selama masa menyusui berlangsung.

Oleh karena itu, carilah informasi sebanyak-banyaknya terkait kursus ini. Mengikuti kursus untuk ibu menyusui akan sangat bermanfaat, sebab kamu bisa belajar dari ahlinya langsung. Kursus semacam ini biasanya dilaksanakan di rumah sakit, atau bahkan di komunitas-komunitas tertentu. 

2. Siapkan Peralatan Menyusui yang Lengkap

1666583880-Ilustrasi-Botol-Bayi.jpegSumber: Ilustrasi menyusui bayi (pexels/annashvets)

Beberapa peralatan yang perlu disiapkan oleh ibu menyusui adalah nursing bra, pompa, botol susu, dan bantal menyusui. Peralatan menyusui ini nantinya akan sangat membantu kamu. 

Pompa dan botol susu, misalnya, bisa dipakai untuk menyediakan stok susu bagi buah hati ketika kamu sedang ada acara yang tidak bisa ditinggalkan. Lalu, bantal menyusui dapat membuat posisi anak jadi lebih nyaman.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait