Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Begini Definisi Self Love Menurut Cita Citata

Kintan Lestari,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Begini Definisi Self Love Menurut Cita Citata
Image: Cita Citata saat berkunjung ke kantor Urbanasia, Senin (6/12/2021). (Dok. Urbanasia)

Jakarta - Self love atau menghargai diri sendiri sangat penting untuk dilakukan. Dan siapa pun bisa melakukannya, termasuk Cita Citata.

Melakukan self love boleh dalam bentuk apa saja. Untuk Cita Citata, self love yang ia lakukan dimulai dengan mengubah penampilan dan arah kariernya.

Yap, untuk diketahui sejak bulan Cita Citata sedang mengubah kariernya dari yang sebelumnya penyanyi dangdut menjadi penyanyi pop lewat single bergenre pop pertamanya yang berjudul 'Tak Sempurna'.

Dan bersamaan dengan perubahan genre lagunya, penyanyi 27 tahun itu juga mengubah penampilannya.

Saat berkunjung ke kantor Urbanasia pada Desember tahun lalu, pelantun 'Goyang Dumang' itu berbagi cerita soal self love.

"Sebenarnya manusia itu kan setiap hari selalu berkembang menjadi lebih baik. Jadi menurut Cita kalau bentuk self love itu menjadi diri sendiri kenapa nggak," ujar Cita Citata saat berkunjung ke kantor Urbanasia, Senin (6/12/2021).

Cita Citata juga mengungkapkan bentuk self love yang dilakukannya, terutama saat memutuskan pindah genre musik ke pop.

"Percaya sama diri sendiri, bersikap bodo amat, dan tidak mau jadi orang lain. Dan tentunya keluar dari zona nyaman, karena ya itu dia nggak peduli sama kata orang yg penting kita menghargai diri sendiri. Jadi kita ingin menghargai orang lain ya kita harus hargain diri sendiri dulu," ujar penyanyi 27 tahun itu.

"Bentuk self lovenya Cita ya mulai belajar lagi, mulai les vokal lagi, kumpul sama musisi-musisi juga yang sebenarnya di ranahnya pop. Jadi bukan berarti Cita menjauh dari penyanyi dangdut atau mungkin dari dunia yang circle-nya dangdut, karena sebelumnya Cita udah 8 tahun di dangdut dan kemudian Cita juga mulai sebelumnya bikin label musik dan 90% isinya penyanyi dangdut semua," kata dia.

Jadi Cita mulai observe gimana bisnis musik dangdut itu sendiri. Jadi bukan berarti Cita kapok ya dangdut, tapi Cita juga merasa kalau ngapain aja sih disini. Pengennya kayak membuat sesuatu yang baru yang mungkin bisa lebih mengembangkan potensi kita di luar sana," jelasnya lagi.

Menurutnya, percaya diri merupakan hal yang penting karena kalau tidak percaya diri maka akan ada hal-hal menyulitkan kedepannya.

"Harus (percaya diri), karena kalau kita misalkan hilang kepercayaan diri kita jadi susah bergaul, kita susah juga berteman sama orang, apalagi untuk berkarya," jelasnya lagi.

Penasaran seperti apa cerita Cita Citata yang dibagikan ke Urbanasia? Saksikan video URfluencer selengkapnya di bawah ini, Urbanreaders.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait