beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Begini Kronologi Bus Transjakarta Tabrak Pos Polisi PGC hingga Ambruk

Nivita Saldyni,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Begini Kronologi Bus Transjakarta Tabrak Pos Polisi PGC hingga Ambruk
Image: Pos polisi lalu lintas di depan PGC hancur usai ditabrak sebuah bus TransJakarta, Kamis (2/12/2021). (Humas Polri)

Jakarta - Sebuah bus Transjakarta mengalami kecelakaan di kawasan Pusat Grosir Cililitan (PGC), Cililitan, Jakarta Timur pada Kamis (2/12/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. Bus menabrak pos polisi lalu lintas yang ada di depan PGC hingga hancur.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa pun membeberkan kronologi kejadian tersebut. Ia mengatakan kejadian berawal saat bus TransJakarta hendak putar balik di PGC Cililitan.

"Awalnya Transjakarta dari arah utara mau putar di PGC. Pas memutar itu ternyata di bawah jok driver ada tabung, tahu-tahu tabung itu menggelinding menimpa pedal gas," kata Edy kepada wartawan, Kamis (2/12/2021).

Hal itu kemudian membuat bus melaju dan sopir tak bisa mengendalikannya. Akhirnya, kecelakaan terjadi dan bus menimpa pos polisi.

"Makanya driver tak bisa mengendalikan. Terjadilah (kecelakaan)," imbuhnya. 

Saat kecelakaan terjadi, Edy mengatakan bahwa bus dalam kondisi tak banyak membawa penumpang. Sehingga penumpang yang ada di dalam bus langsung dipindahkan ke bus lainnya.

"Kondisi bus tadi ada penumpang tapi sedikit aja. Langsung dipindahkan ke bus lainnya" jelas.

Akibat kecelakaan tersebut, satu orang petugas Transjakarta mengalami luka ringan. Korban pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati untuk mendapat perawatan.

“Ada petugas Busway jadi korban namun sudah dievakuasi sementara dibawa ke RS Polri. Hanya tangannya saja luka ringan,” imbuh Edy.

Sementara itu pos polisi yang ditabrak mengalami kerusakan berat. Bus TransJakarta dengan nomor kendaraan B 7069 PGA itu pun langsung dibawa ke pool Transjakarta usai dievakuasi menggunakan derek.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait