beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Berakhir di Surabaya, GAIKINDO: GIIAS Kembali Hadir Agustus 2022

Nivita Saldyni,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Berakhir di Surabaya, GAIKINDO: GIIAS Kembali Hadir Agustus 2022
Image: GIIAS Surabaya 2021 di Grand City Convex. (Ist)

SurabayaGAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya yang berakhir pada Minggu (12/12/2021) resmi menutup rangkaian GIIAS The Series 2021. Gelaran GIIAS Surabaya sebagai penutup GIIAS The Series 2021 pun berhasil berlangsung dengan lancar dan aman selama lima hari, mulai 8 Desember hingga 12 Desember 2021.

Sebelum hadir di Surabaya, GIIAS tahun ini juga menyapa penggemar otomotif di Tangerang. Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menyampaikan, kedua penyelenggaraan GIIAS tersebut telah berhasil memenuhi harapan dan tujuan yang diinisiasi GAIKINDO untuk industri otomotif Indonesia dan berlangsung dengan lancar dan aman. Menurutnya, kesuksesan ini tak lepas dari dukungan dan perhatian pemerintah.

“Apresiasi tertinggi kami sampaikan kepada pemerintah Republik Indonesia khususnya kepada Kementerian Perindustrian, atas arahan, dukungan dan kebijakan untuk industri otomotif Indonesia selama ini, yang telah berhasil memberikan dorongan signifikan bagi kebangkitan industri otomotif Indonesia,” kata Yohannes dalam keterangannya yang diterima Urbanasia, Senin (13/12/2021).

GAIKINDO Donasikan Seluruh Hasil Penjualan Tiket GIIAS Surabaya

Yohannes mengatakan antusiasme masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya terhadap gelaran GIIAS tahun ini sangat tinggi. Tercatat, sebanyak 26.149 pengunjung yang hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS Surabaya, mulai 8–12 Desember 2021 di Grand City Convex.

Nah seluruh hasil penjualan tiket tersebut akan didonasikan untuk korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Hal itu seperti apa yang disampaikan dalam pembukaan GIIAS Surabaya pada 9 Desember 2021 lalu.

“GAIKINDO atas nama industri otomotif Indonesia mendeklarasikan akan menyerahkan seluruh hasil penjualan tiket pada pameran GIIAS Surabaya 2021, untuk korban bencana erupsi gunung Semeru, Kami harap dapat sedikit meringankan penderitaan para korban dan dapat mempercepat pengembalian kondisi normal masyarakat sekitarnya,” katanya.

Yohannes pun berharap bantuan tersebut dapat membantu penanganan serta pemulihan kondisi masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut.

GIIAS Hadir Agustus 2022

Untuk Urbanreaders yang belum sempat menghadiri GIIAS The Series 2021 jangan khawatir. Sebab GIIAS The Series bakal kembali hadir menyapa penggemar otomotif di Indonesia mulai Agustus 2022.

“Tahun depan, GIIAS The Series akan kembali hadir dimulai dengan penyelenggaraan The 29th GIIAS 2022 pada 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD, Kab. Tangerang, dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Surabaya akan kembali diselenggarakan pada 14-18 September 2022, di Grand City Convex, kemudian GIIAS Medan 2022, pada 5-9 Oktober 2022, dan ditutup dengan GIIAS Makassar 2022, pada 16-20 November 2022,” pungkasnya.

Nah supaya gak ketinggalan rangkaian GIIAS The Series tahun depan, Urbanreades bisa pantau informasi tentang GIIAS lewat akun sosial media GIIAS di aplikasi GIIAS Auto360, Instagram @giias_surabaya dan website indonesiaautoshow.com.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait