Jakarta – Di masa pandemi coronavirus disease (COVID-19) seperti saat ini, kabar mengenai pemutusan hubungan kerja (PHK) kerap terdengar dilakukan oleh banyak perusahaan. Tak terkecuali dengan maskapai penerbangan Indonesia.

Bahkan, belum lama ini, beredar sebuah video yang menampilkan kondisi karyawan salah satu maskapai penerbangan Indonesia yang menangis dan saling berpelukan karena dikabarkan telah mengalami PHK.

Video tersebut diposting oleh akun instagram @lambe_turah pada Sabtu (27/06/2020) siang. Dalam captionnya, @lambe_turah tidak menyebut nama maskapai penerbangan yang telah melakukan PHK terhadap karyawannya.  

“Pemutusan Hubungan Kerja sebagian karyawan maskapai penerbangan. Semoga keadaan ini segera membaik,” tulis @lambe_turah dalam captionnya.

Menurut cuplikan video di akhir bagian, tampak beberapa karyawan berbaju biru tersebut membelakangi pesawat dengan nama “Lion” yang diduga merupakan armada miliki Lion Air.

1593316173-PHKLion.jpgSumber: "Para Karyawan Maskapai Penerbangan yang di-PHK/[email protected]_turah "

Di bagian awal video, tampak banyak karyawan perempuan mengenakan masker yang terlihat menangis. Beberapa di antaranya saling berpelukan. Di ruangan tersebut juga tampak berkerumun karyawan laki-laki dengan seragam yang sama.

Sementara di bagian akhir video, tampak karyawan laki-laki yang mengabadikan moment di landasan pacu pesawat. Beberapa karyawan perempuan yang hadir dalam video juga terlihat menangis di balik masker yang dikenakan.

Postingan video tersebut sontak mendapatkan beragam respons dari para netizen yang mengikuti akun @lambe_turah.

“InsyaAllah dapet kerjaan yang lebih baik dan berkah setelah ini. Cepat sembuh Indonesiaku,” komentar seorang netizen.

 “Ya Tuhan sedih banget kalau dengar kata PHK, yang tamat kuliah saja belum dapat kerja ini uda nambah lagi penggangguran. Semoga membaik,” kata netizen lainnya.

“Lekas membaik negeriku. Semoga nanti diganti rejeki yang lebih lagi untuk kalian,” ujar netizen lainnya.

“Temen yg di PHK banyaak jg ternyta. Sedihh, semoga mereka dapat pesangon yg sesuai, engga kaia aku,” tandas netizen lain.

“Bismillah 2020 akhir mimpi buruk, semoga semua dalam lindungan Allah aamiin,” pungkas netizen lain.

 

Komentar
paper plane