Hot News

Jakarta - Girlband asal Korea, BLACKPINK akhirnya comeback dengan merilis single terbaru berjudul 'How You Like That', guys.

Video klip lagu terbaru BLACKPINK yang diunggah secara resmi oleh YG Entertainment pada 26 Juni 2020 tersebut kini berhasil memecahkan rekor view YouTube, yakni berhasil ditonton lebih dari 100 juta penonton setelah 32 jam dirilis. Wow!

Masih penasaran dengan keberhasilan single BLACKPINK 'How You Like That'? Simak ulasannya bersama 4 topik terhangat lainnya selama sepekan terakhir yang berhasil dirangkum Urbanasia dalam URnews berikut ini.

1. Video How You Like That BLACKPINK Pecahkan Rekor View Youtube

1593173768-mv-blackpink-youtube.jpegSumber: "MV 'How You Like That'. (YouTube BLACKPINK)"

Video musik terbaru BLACKPINK berjudul 'How You Like That' akhirnya berhasil memecahkan rekor view YouTube, guys. Hanya dalam waktu 32 jam usai dirilis, video tersebut telah ditonton oleh 100 juta penonton.

Tingginya antusiasme penggemar video How You Like That, sekaligus telah mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang video Boy with Luv milik BTS. 

Beda tipis, video Boy with Luv menembus angka 100 juta penonton setelah 37 jam dirilis.

Selain memecahkan rekor YouTube, BLACKPINK juga sukses merajai tangga lagu Korea secara realtime. Tercatat, lagu How You Like That langsung melesat di peringkat pertama di chart Melon.

Hal ini menjadikan How You Like That sebagai lagu dari girlband pertama yang langsung menuju puncak tangga lagu dalam kurun waktu dua tahun.

2. Wali Murid Protes Syarat Usia untuk Seleksi PPDB DKI Jakarta

1593235403-Demo-tolak-PPDB-DKI-Jakarta.jpgSumber: "Sejumlah orang tua murid terdampak PPDB DKI Jakarta melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (23/6/2020). (ANTARA)"

Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta tahun ajaran 2020-2021 telah dibuka untuk jenjang SD, SMP dan SMA. Sejumlah syarat ditetapkan untuk para calon peserta didik baru yang akan mendaftar ke sekolah di wilayah DKI Jakarta.

Salah satu syarat yang sempat membuat heboh seleksi PPDB di Jakarta ialah soal kriteria usia yang dianggap menyulitkan para calon siswa.

Bahkan, ratusan wali murid juga menuai protes dan menuntut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk menghapus kriteria usia yang menjadi prioritas dalam seleksi tersebut.

Para orang tua siswa menggeruduk Balai Kota, Selasa (23/6/2020). Mereka menyampaikan aspirasinya lewat tulisan poster yang berisi kalimat sindiran.

Adanya protes ini dipicu adanya seleksi jalur zonasi dalam PPDB DKI Jakarta dilakukan berdasarkan umur calon peserta didik baru.

3. Akhirnya! Liverpool Juara Premier League 2019/2020

1592229204-liverpool.jpgSumber: "Instagram @liverpoolfc"

Liverpool akhirnya resmi menjuarai Premier League 2019/2020. Ini menyusul kekalahan Manchester City dari Chelsea.

Hasrat itu akhirnya tercapai saat City harus mengakui keunggulan Chelsea dengan skor 1-2 ketika 90 menit laga berakhir.

Liverpool dengan 86 poin di sisa tujuh laga tak lagi terkejar oleh City yang punya 63 poin. 

Liverpool akhirnya bisa merasakan lagi gelar juara Liga Inggris setelah puasa selama 30 tahun lamanya, terakhir kali juara pada 1990.

Bagi Liverpool ini adalah gelar Premier League pertama sekaligus yang ke-19 di ajang Liga Inggris.

4. Jamur Enoki Penyebab Listeria Berasal dari Korea Selatan

1593081713-enoki-freepik.jpgSumber: "Jamur enoki. (Freepik/phanuwatnandee)"

Hari Kamis, 25 Juni 2020, jamur enoki tiba-tiba ramai diperbincangkan. Penyebabnya karena jamur tersebut mengakibatkan penyakit Listeria di beberapa negara bagian Amerika Serikat.

Listeria/Listeriosis adalah penyakit yang biasanya disebabkan oleh makan makanan yang terkontaminasi oleh bakteri Listeria monocytogenes. 

Penyakit ini punya konsekuensi sakit hingga meninggal dunia, terutama pada golongan rentan, seperti balita, ibu hamil, manula, dan orang yang imunnya lemah.

Setelah dilakukan penelitian, hasilnya 12 dari 22 orang mengalami gejala sakit usai mengonsumsi jamur enoki yang berasal dari perusahaan Green Co. LTD asal Korea Selatan.

Mereka menemukan Listeria monocytogenes pada jamur enoki yang diproduksi oleh dua perusahaan di Republik Korea. 

Pada 9 Juni 2020, CDC menyatakan wabah penyakit Listeria sudah berakhir.

5. iOS 14 Punya Widget Mirip Android

1592916229-ios-14-iphone.jpegSumber: "IOS 14 dirilis. (Apple)"

Apple resmi memperkenalkan iOS 14. Beragam fitur baru dibawa, salah satunya widget yang mirip dimiliki Android.

Home Screen menjadi fokus utama perubahan yang Apple lakukan. 

Dihadirkan App Library yang secara otomatis mengkategorikan aplikasi berdasarkan grup dan list.

Paling menarik adalah App Clip. Pengguna bisa mengakses sebuah aplikasi secara instan tanpa harus menginstalnya. Bisa diakses lewat NFC, kode QR dan Safari.

iOS 14 akan hadir musim gugur mendatang atau sekitar September. Namun Apple telah merilis varian beta untuk para developer.

Itu dia guys deretan berita terpopuler sepanjang sepekan terakhir yang berhasil dirangkum dalam URnews. Simak berita-berita terkini dan terpopuler hanya di Urbanasia.com. Enjoy your day!


Loading ..