beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Bintang Emon Kritik Pemerintah Lewat Stand Up Comedy, Netizen Beri Pujian

Rizqi Rajendra,
31 Mei 2022 13.54.39 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bintang Emon Kritik Pemerintah Lewat Stand Up Comedy, Netizen Beri Pujian
Image: Bintang Emon di acara Somasi. (YouTube Deddy Corbuzier)

Jakarta - Komika Bintang Emon menduduki trending topik di media sosial Twitter pada Selasa, (31/5/2022). Pasalnya, ia membawakan materi stand up comedy dengan melayangkan kritik untuk pemerintah Indonesia.

Video stand up comedy Bintang Emon tersebut tayang di kanal YouTube Deddy Corbuzier yang bertajuk 'Somasi' dan hingga kini sudah ditonton lebih dari 3,5 juta kali. Kemudian di Twitter, setidaknya ada lebih dari 11 ribu cuitan yang dilayangkan netizen Indonesia untuk Bintang Emon.

Materi stand up comedy Bintang Emon pun berangkat dari keresahan pribadinya terhadap masalah pemerintahan di Indonesia yang berkaitan dengan lika-liku politik. Masalah pertama yang menjadi keresahan Bintang Emon yakni terkait kasus mafia minyak goreng yang menimbulkan kelangkaan.

"Akar masalah minyak goreng langka itu karena kebijakan korup antara penguasa dan pengusaha terkait ekspor bahan mentah untuk minyak goreng yaitu kelapa sawit," kata Bintang Emon dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa, (31/5/2022).

"Yang harusnya dijual di Indonesia dengan harga yang ditentukan pemerintah, kini diekspor dengan harga yang disetujui oleh pengusaha. Kenapa bisa terjadi? Karena ditengarai ada pejabat yang rangkap jabatan sehingga bisa meloloskan regulasi ini tanpa pengawasan," lanjutnya.

Kemudian di materi selanjutnya, Bintang Emon juga menyinggung beberapa sikap pejabat yang anti-kritik. Ia menganalogikan pejabat ibarat driver ojek online (ojol) yang bisa diberikan kritik atas kinerjanya oleh masyarakat.

Sontak stand up comedy Bintang Emon tersebut dibanjiri pujian oleh netizen yang merasa bangga karena dapat mewakilkan keresahan-keresahan masyarakat yang jarang tersuarakan. Hingga kini, total ada 19.215 komentar di video tersebut dan kebanyakan adalah pujian untuk Bintang Emon.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait