Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Bintang Serial ‘Friends’, James Michael Tyler Meninggal Dunia

Deandra Salsabila,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bintang Serial ‘Friends’, James Michael Tyler Meninggal Dunia
Image: Potret James Michael Tyler (Instagram @friends)

Jakarta - Bintang ‘Friends’, James Michael Tyler dikabarkan meninggal dunia di Los Angeles pada Minggu (24/10/2021). James Michael Tyler meninggal dunia di usia 59 tahun.

Menurut manajer, James meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker prostat yang diidap selama ini.

"Dunia mengenalnya sebagai Gunther dari serial 'Friends'. Tapi orang-orang yang ia cintai mengenalnya sebagai aktor, musisi, pendukung kesadaran akan kanker, dan suami yang penyayang," tulis keterangan resmi manajer James yang dikutip dari E! Online, Senin (25/10/2021).

"Michael meninggalkan istrinya, Jennifer Carno, cinta dalam hidupnya yang selalu bersama dalam saat indah, saat sakit, dan untuk selamanya,” lanjutnya.

Diketahui, James Michael Tyler sempat mengungkapkan situasi kesehatannya beberapa hari lalu. Dalam wawancara pada Juni 2021, ia mengatakan sudah didiagnosis kanker prostat sejak September 2018.

"Saya didiagnosis menderita kanker prostat stadium lanjut yang telah menyebar ke tulang saya," kata James.

"Saya telah berhadapan dengan itu selama hampir tiga tahun terakhir, ini stadium 4. Kanker stadium akhir. Jadi pada akhirnya, kalian tahu, itu mungkin akan mengakhiri saya," lanjutnya.

Sebelumnya, HBO sempat menayangkan ‘Friends: The Reunion’. Ketika para pemeran lainnya muncul di acara tersebut, Tyler tidak bisa bergabung secara langsung tetapi melalui Zoom. Hal tersebut menjadi kesempatan resmi pertamanya reuni bersama bintang 'Friends' lainnya.

Dalam ‘Friends’, James berperan sebagai Gunther, seorang pekerja di kedai kopi Central Perk. Ia selama bertahun-tahun memendam perasaan terhadap Rachel Green yang diperankan Jennifer Aniston.

‘Friends’ juga mengungkapkan duka atas kepergian salah satu bintang sekaligus anggota keluarganya tersebut.

"Warner Bros. Television berduka atas meninggalnya James Michael Tyler, aktor tercinta dan bagian dari keluarga 'Friends' kami," tulis akun Instagram @friends.

"Doa kami bersama keluarga, teman, kolega, dan para penggemar," tulisan itu ditutup dengan emoji hati dan secangkir kopi.

Seusai ‘Friends’ berakhir pada 2004, James tampil dalam ‘Scrubs’, dan reuni dengan Matt LeBlanc, pemeran Joey dalam serial Friends, di sitkom ‘Episodes’ pada 2012.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait