Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Aktor 'Bosom Buddies' Peter Scolari Meninggal di Usia 66 Tahun

Griska Laras,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Aktor 'Bosom Buddies' Peter Scolari Meninggal di Usia 66 Tahun
Image: Peter Scolari/Twitter@robertking

Jakarta - Aktor 'Bosom Buddies', Peter Scolari, meninggal dunia di usia 66 tahun. Manajer Scolari di Wright Entertainment, Ellen Lubin Sanitsky menyebut sang aktor tutup usia setelah berjuang melawan kanker darah (leukemia) selama dua tahun, Jumat (22/10/2021).

Kepergian Scolari pun menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan teman-temannya. Ungkapan belasungkawa dan doa pun mengalir untuk aktor asal New Rochelle itu.

"Saya tahu bahwa Peter sakit, tetapi kematiannya masih sangat mengejutkan," kata Bob Newhart.

"Kami adalah teman dan kolega selama lebih dari 40 tahun.  Semasa hidupnya, dia adalah orang yang fantastis dan sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengannya. Dia akan sangat dirindukan," lanjutnya.

Co-creator dan showrunner 'Evil', Robert King, menulis cuitan bahwa sang aktor adalah sosok paling lucu yang pernah bekerja sama dengannya.

"Dia selalu mengambil adegan apapun dan menemukan cara berbeda untuk memutarnya. Dia sangat luar biasa," cuit King di Twitter.

"#RIP dear Peter Scolari. Aku sangat beruntuk bisa bekerja sama dengan kamu, di layar maupun di atas panggung. Saya harap kamu mendapat pertunjukan di mana pun kamu berada," kata aktris Jackie Hoffman.

Sementara aktor Harvey Fierstein, mengaku sedih dan masih tak percaya bahwa Scolari telah meninggal.

"Sedih melihat berita bahwa Peter Scolari kalah dalam pertempuran melawan kanker. Tidak ada pria yang lebih manis di planet ini. Kami tampil bersama di 'Hairspray'. Dia selalu sangat menyenangkan. Selamat tinggal, Peter tersayang," tambah Harvey Fierstein.

Scolari mengawali kariernya di dunia seni peran melalui sitkom 'Goodtime Girls' pada 1980. Dia kemudian berperan sebagai lawan main Tom Hanks di sitkom 'Bosom Buddies'.

Namanya mulai terkenal begitu dia bergabung dalam acara 'Newhart' pada tahun 1984. Dia berperan sebagai Michael Harris, seorang produser TV lokal yuppie.

Sepanjang kariernya, Scolari meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Dia masuk dalam daftar nominasi Emmy berkat aktingnya di Newhart dari 1987 dan 1989. Pada 2016, Scolari menyabet piala Emmy sebagai aktor tamu dalam film komedi 'Girls'.

Tak hanya berakting di layar kaca, Scolari juga merupakan aktor broadway. Dia muncul di Wicked, Siy Fox, Hairspray, dan Lucky Guy. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait