Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Bioskop Mulai Dibuka Besok, Pengunjung Wajib 2 Kali Vaksin

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bioskop Mulai Dibuka Besok, Pengunjung Wajib 2 Kali Vaksin
Image: Ilustrasi Pengunjung ke Bioskop. (Lisdya/Urbanasia)

Jakarta - Sejumlah jaringan bioskop di Indonesia telah bersiap dan akan segera beroperasi secara serentak mulai besok, Kamis (16/9/2021).

Kendati sudah siap dibuka, namun ada sejumlah persyaratan yang wajib dipatuhi loh, Urbanreaders!

Syarat tersebut antara lain, pertama pengunjung harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Kedua, pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Ketiga, untuk daerah yang diperbolehkan membuka kembali bioskop adalah wilayah level 3 dan 2 dengan protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu, persyaratan selanjutnya adalah bioskop hanya mengizinkan penonton yang sudah vaksin dua kali untuk masuk. Pengunjung bioskop juga harus berusia 12 tahun ke atas.

Sama halnya dengan persyaratan tahun kemarin ketika awal pandemi, bioskop harus menerapkan aturan protokol kesehatan, mengenakan masker, dan jaga jarak sosial.

Sementara untuk aturan makan dan minum di dalam studio bioskop akan dikembalikan ke kebijakan pemerintah setempat.

Ketentuan tersebut sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Melalui akun Twitter, tiga jaringan besar bioskop di Indonesia, yakni Cinema 21, CGV, dan Cinepolis sudah mengumumkan rencana pembukaan kembali mulai besok (16/9/2021). 

Ketiga jaringan bioskop itu menyatakan siap menyambut pencinta film di bioskop kesayangan.

"Siapa yang sudah siap ke CGV besok? Cek dulu persyaratan masuknya," tulis cgv_id.

"Mulai Kamis, 16 September 2021, Cinema XXI sudah kembali melakukan kegiatan operasional di sejumlah daerah," cuit cinema21.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait