Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Britney Spears Akhirnya Bebas dari Konservatori Setelah 13 Tahun

Itha Prabandhani,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Britney Spears Akhirnya Bebas dari Konservatori Setelah 13 Tahun
Image: Britney Spears Instagram/britneyspears

Jakarta -  Usai diberitakan bahwa kehidupannya selama ini berada di bawah kungkungan sang ayah, Jamie Spears. Namun, kini melalui cuitannya, Britney Spears mengabarkan bahwa setelah 13 tahun, ia akhirnya terbebas dari konservatori.

“Ya Tuhan, aku sangat mencintai para penggemarku! Ini gila banget! Kayaknya aku bakal menangis sepanjang hari!! Ini hari terbaik, Puji Tuhan!” cuit Britney di akun Twitter pribadinya @britneyspears, Sabtu (13/11/2021).

Melalui cuitan itu, pelantun lagu 'Baby One More Time' ini juga mengunggah foto para penggemarnya yang tengah melakukan aksi simpati mendukung kebebasannya.

Mereka membawa bendera dan kertas bertuliskan ‘Free Britney’ sebagai bentuk dorongan untuk membebaskan sang idola dari konservatori.

Buat kamu yang baru kenal istilah ini, mengutip laman vulture.com, konservatori menurut Pengadilan Tinggi California adalah konsep hukum di Amerika Serikat yang memungkinkan hakim untuk memberikan wali (atau beberapa wali) kontrol penuh atas keuangan seseorang, jika orang tersebut secara fisik atau mental tidak dapat mengelolanya sendiri. Sang wali tersebut disebut konservator.

Seorang konservator bertanggung jawab atas harta benda (kekayaan dan aset) orang yang dikelola. Nah, selama ini, sang ayah James Spears yang menjadi konservator buat Britney.

Artinya, James berhak mengelola dan mengatur kehidupan sehari-harinya, termasuk memutuskan segala sesuatunya.

Kondisi inilah yang bikin Britney selama ini merasa tertekan dan bahkan dipaksa untuk bekerja saat ia tak mau. Selain itu, konservatori ini juga mengatur kapan waktu Britney boleh mengunjungi anaknya, hingga izin buat Britney menikah lagi.

Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles County Brenda Penny memutuskan untuk menghentikan konservatori Britney Spears setelah berjalan selama 13 tahun, pada Jumat (12/11/2021).

Dengan begitu, bintang 39 tahun tersebut dianggap dapat memutuskan kehidupan dan keuangannya sendiri, tanpa campur tangan orang lain.

“Pengadilan menemukan bahwa konservatori Britney Jean Spears tidak lagi diperlukan,” kata Hakim Brenda Penny, dikutip dari NBC News, Sabtu (13/11/2021).

Sementara itu, pengacara Britney Spears, Matthew Rosengart mengatakan bahwa kliennya sudah menjadi orang yang bebas dan mandiri, tidak lagi terkekang dalam konservatori.

“Mulai hari ini, Britney adalah perempuan bebas, dia perempuan mandiri,” kata Rosengart.

Selamat deh buat Britney!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait