beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Cara Cita Citata Hadapi Fase Up and Down dalam Hidup

Kintan Lestari,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cara Cita Citata Hadapi Fase Up and Down dalam Hidup
Image: Cita Citata (Instagram @cita_citata)

Jakarta - Semua manusia pasti pernah mengalami fase up and down dalam hidupnya. Hal itu pun juga dialami penyanyi Cita Citata.

Sebagai penyanyi yang sukses, bintang 27 tahun itu juga mengaku pernah mengalami fase good times dan bad times dalam hidupnya. Salah satunya saat dirinya yang sudah tenar sebagai penyanyi dangdut memutuskan beralih ke genre musik pop.

Saat berkunjung ke kantor Urbanasia, Cita Citata berbagi cara untuk mengatasi bad times dan good times sehari-hari.

"Bad times dalam hidup sebenarnya adalah insecurity dari diri sendiri. Jadi kayak apakah kita bener atau nggak ngelakuin ini, apakah kita mau lakukan ini itu tuh sebenarnya akan diterima nggak sih sama orang," kata Cita saat berkunjung ke kantor Urbanasia, Senin (6/12/2021).

"Tapi balik lagi, bentuk insecure itu adalah sebenarnya enemy dari diri kita sendiri. Kita nggak bisa handle itu semua, jadi up and down aku itu sebenarnya kurang lebih kayak ketika Cita akhirnya berkembang menjadi penyanyi kayak sekarang, bukan hanya nyanyi lagu dangdut saja," lanjutnya.

"Selama setahun itu Cita bener-bener berantem sama diri sendiri apakah ini adalah jalan yang terbaik untuk Cita atau nggak. Karena sebetulnya di dalam dunia Cita sendiri semua orang sudah menerima Cita dengan kondisi Cita penyanyi dangdut, apakah orang-orang akan menerima atau nggak jadi penyanyi pop. Dan itu sebenarnya berlangsng selama 1 tahun dan Cita harus mikirin bentuk gimana caranya sih biar Cita bisa keluar dari zona nyaman," lanjutnya lagi.

Sampai akhirnya, penyanyi 27 tahun itu bisa keluar dari rasa insecure-nya karena berada di circle yang tepat.

"Cita menemukan titik terang karena berkumpul dengan orang-orang yang bisa kayak kasih semangat ke Cita, terus juga kayak kasih advice yang positif. Jadi sebenarnya circle yang baik membentuk kita menjadi baik. Jadi semakin kita berkumpul dengan orang-orang yang positif ya kita juga jadi ikut positif," sambungnya.

Dan untuk orang-orang yang senantiasa mendukungnya, Cita Citata mengaku berterima kasih pada orang-orang tersebut dengan memberikan hasil yang terbaik.

"Bentuk rasa terima kasih aku buat temen-temen dan tim aku yang bener-bener sampai sekarang support aku, walaupun banyak yang kayak 'Kok sayang banget sih Cit, lu udah punya nama di dangdut udah gede banget tiba-tiba lu ke pop, apa lu nggak sayang kehilangan fans yang betul-betul suka lu nyanyi di dangdut gitu'. Nah, ada juga di satu sisi yang orang-orang ini ternyata support Cita jadi diri sendiri," jelasnya.

"Cita sebenarnya bentuk terima kasihnya adalah ya memberikan yang terbaik. Jadi jangan sampai mereka sudah support Cita dengan jadi diri sendiri terus Cita mengecewakan mereka. Salah satunya adalah Cita pergi ke US, Cita berangkat sendiri, konsep video klipnya bikin sendiri, terus ini juga sebenarnya bisa dibilang kalau independen karena Cita memproduseri diri sendiri gitu. Jadi Cita nggak mau kayak mengecewakan mereka, pengennya ini yang terbaik dari gue," tutur Cita.

Sementara saat di fase up atau sedang jaya, Cita Citata mengaku dirinya akan melakukan hal yang menyenangkan dirinya, misalnya dengan jalan-jalan atau bertemu temannya.

"Banyak yang mereka kerja tapi nggak bisa untuk menyenangkan diri sendiri. Jadi kalau Cita sih bentuknya kayak gini, nggak pernah ngoyo mau itu kerjaan ada atau nggak yang penting sebenarnya cukup aja udah. Dan abis cukup dapetin pendapatan, yaudah jalan-jalan atau travelling juga kumpul sama temen-temen. Jadi balance lah," curhatnya.

Penasaran seperti apa cerita Cita Citata lainnya kepada Urbanasia? Saksikan video URfluencer selengkapnya di bawah ini, Urbanreaders.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait