beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Cara Mudah Hapus Makeup Biar Wajah Bersih Tuntas

Kintan Lestari,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cara Mudah Hapus Makeup Biar Wajah Bersih Tuntas
Image: Ilustrasi hapus makeup. (Freepik)

Jakarta - Setelah beraktivitas seharian, tentu kita perlu membersihkan wajah dong. Ada banyak produk untuk membersihkan wajah di pasaran, di antaranya facial wash, makeup remover, micellar water, cleansing oil, sampai cleansing wipe.

Kalau kamu sampai skip tahapan satu ini, dijamin deh banyak masalah kulit yang akan datang. Dengan banyaknya jenis pembersih wajah, tentu saja proses membersihkan makeup makin mudah.

Buat kamu yang ingin wajahnya terbebas dari sisa makeup, debu, kotoran, dan minyak yang menempel setelah seharian beraktivitas, berikut cara mudah menghapus makeup agar wajahmu bersih tuntas.

1. Cuci Tangan

1604375514-cuci-tangan.jpgSumber: Ilustrasi cuci tangan. (Freepik)

Bakteri dan kuman ada dimana-mana, termasuk di tanganmu. Kamu pasti nggak pengen kan bakteri dan kuman di tangan pindah ke wajah. Maka dari itu, kamu perlu cuci tangan terlebih dahulu untuk menghilangkan bakteri di tangan. Jadinya nggak perlu khawatir kuman dan bakteri akan pindah ke wajah.

2. Pakai Kapas

1656492990-reusable-kapas.jpgSumber: Ilustrasi reusable kapas. (Freepik/azalina8)

Buat kamu yang membersihkan riasan dengan micellar water, jangan lupa ya untuk menggunakan kapas. Soalnya benda satu ini akan memudahkanmu menghapus riasan. Caranya juga mudah, kamu tinggal tuangkan micellar water ke kapas lalu usapkan ke seluruh wajah sampai sisa makeup tidak ada lagi.

3. Hindari Gerakan Kasar

1652859279-cuci-muka-freepik.jpgSumber: Ilustrasi cuci muka. (Freepik/wayhomestudio)

Baik kamu mengusapkan kapas yang ada micellar water atau langsung pakai facial wash, pastikan ketika proses menghapus riasan kamu jangan melakukan gerakan yang kasar, misalnya menggosok terlalu kencang. Soalnya menggosok kulit dengan keras dapat menyebabkan kulitmu menua lebih cepat.

4. Bersihkan Sisa Produk

1594799458-bersihkan-muka.jpgSumber: Ilustrasi cuci muka. (freepik)

Ketika kamu sudah mengaplikasikan micellar water atau facial wash, jangan lupa untuk membersihkan sisa produk sampai bersih. Karena percuma kamu cuci muka tapi bilasnya nggak bersih. Yang ada malah akan muncul masalah kulit baru akibat residu produk pembersih wajah.

5. Akhiri dengan Toner

1615864385-toner---freepik-lookstudio.jpgSumber: Toner/Freepik by Lookstudio

Setelah selesai cuci muka, bukan berarti berakhir di situ. Ada satu hal lagi yang perlu kamu lakukan, yaitu mengakhiri proses pembersihan dengan pakai toner. Toner berfungsi mengembalikan keseimbangan pH kulit serta menghapus sisa residu facial wash yang mungkin masih tersisa sedikit.

Itu dia Urbanreaders panduan singkat menghapus makeup biar wajah bersih. Mudah bukan? Semoga informasinya bermanfaat untukmu ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait