menu
user
URtainment

Cara Nisya Fadhillah Menghadapi Orang Toxic: Blok Aja!

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cara Nisya Fadhillah Menghadapi Orang Toxic: Blok Aja!
Image: Melacak Keberadaan Pacar, (Freepik)

Jakarta - Secara nggak sadar, lingkungan selalu memiliki  peran dalam membentuk kepribadian seseorang. Namun, apa jadinya jika lingkungan kita toxic? 

Sebenarnya lingkungan atau circle kita juga dikelilingi oleh beberapa orang toksik atau dikenal dengan toxic people. Namun, jika terus-terusan berhubungan dengannya, kesehatan mentalmu akan terganggu loh guys. 

Tak hanya itu saja, hubungan pertemanan, pendidikan hingga kariermu akan terganggu karena tipu daya orang yang toxic. Untuk itu, kamu perlu menghindari toxic people guys, lantas bagaimana ya? 

Nah, Influencer TikTok, Nisya Fadhillah dalam live Instagram URlife bersama Urbanasia, Jumat (5/3/2021) memberikan tips menghindari orang toxic, terutama yang sering kali menjatuhkan atau menghina kita.

Gadis cantik berkumis ini mengatakan, apabila ada toxic people di lingkungan kita, sebaiknya menghindari terlebih dahulu atau memblokir kontak maupun media sosial, cara ini dirasa ampuh guna menyehatkan mental kita loh guys.

"Kenapa nggak diblok aja, aku soalnya gitu. Kalo ada orang toxic ya diblok, ya mending nggak usah temenan. Kalau udah kritik dan nyakitin perasaan orang ya blok aja dan nggak usah dihiraukan," katanya.

Pada beberapa situasi, ada pula pertemanan yang malah menghasilkan pengaruh negatif pada psikologis seseorang. Seperti misalnya menjatuhkan, ngomongin di belakang hingga playing victim atau berperan sebagai korban dalam situasi apa pun.

"Aku juga pernah ngalamin seperti ini, di mana aku ketemu sama temenku tapi dia kayak manipulatif. Pas nggak ada aku ngomongin yang lain, begitu aku nggak ada, aku yang jadi bahan omongan. Nggak pakai lama aku langsung hate story di Instagram, aku ngehindarin itu demi kesehatan mental aku sendiri sih, sebenarnya kalau mau blak-blakan bisa tapi aku nggak mau berantem," ungkapnya.

Untuk itu, mahasiswi jurusan hukum ini menyarankan untuk tetap fokus dengan diri sendiri tanpa mempedulikan lingkungan atau pun perkataan orang lain, yang menilai setiap perbuatan atau perilaku kita.

"Nggak usah fokus sama omongan orang. Kita hidup di dunia ini hanya seklai. Kalau ngomongin orang jadi nggak ngrasain apa yang kita mau. Nggak bisa dengerin kata hati. Contohnya kalau ada yang bikin beban pikiran, ada yang toxic ya gauah dipikirin cuma buat bandingin aja dan tinggalin," tandasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait