Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Cedera, Ginting dan Jonathan Christie Absen di French Open 2021

Griska Laras,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cedera, Ginting dan Jonathan Christie Absen di French Open 2021
Image: Jojo dan Ginting di Asean Games/ANTARA Foto

Jakarta - Dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, mundur dari French Open 2021.

Jojo dan Ginting mengalami cedera sehingga dipastikan absen dalam pertandingan yang berlangsung pada 26 - 31 Oktober mendatang.

"Ginting dan Jojo tidak melanjutkan tampil ke turnamen Perancis Terbuka karena cedera," kata pelatih tunggal putra, Irwansyah, melalui Twitter @INAbadminton, Sabtu (23/10/2021).

Keduanya sudah cedera saat membela Indonesia di Thomas Cup 2020. Tapi mereka memaksa tampil maksimal demi meraih juara.

"Ginting cedera  saat lawan Viktor Axelsen di semifinal Piala Thomas 2020, sedangkan Jojo cedera di final melawan Li Shi Feng," papar Irwansyah.

"Mereka ngotot dan tetap memaksa diri saat bertarung di final. Motivasinya begitu besar untuk mengalahkan rasa sakit demi membawa Indonesia juara Piala Thomas," lanjutnya.

Akibat cedera tersebut, Jojo dan Ginting tampil kurang maksimal di Denmark Open. Ginting harus takluk dalam pertandingan melawan Thomas Rouxel di babak 32 besar.  Sedangkan Jojo mundur dari pertandingan melawan Kento Momota di babak perempat final.

Jojo dan Ginting akan kembali ke Indonesia untuk menjalani pemulihan. Mereka juga akan melakukan persiapan untuk menghadapi tiga turnamen di Bali, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF Tour Finals 2021 yang berlangsung pada November.

"Ginting dan Jojo akan pulang ke Tanah Air dan fokus untuk turnamen di Bali," pungkasnya. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait