beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Cerita Cita Citata yang Pindah Genre Musik dari Dangdut ke Pop

Kintan Lestari,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cerita Cita Citata yang Pindah Genre Musik dari Dangdut ke Pop
Image: Cita Citata saat berkunjung ke kantor Urbanasia Senin (6 12 2021) (Dok. Urbanasia)

Jakarta - Cita Citata sejak bulan November tahun lalu memutuskan beralih genre musik dengan merilis single bergenre pop pertamanya yang berjudul 'Tak Sempurna'.

Keputusannya tersebut tentu saja tak disangka-sangka. Pasalnya namanya sudah dikenal luas oleh masyarakat sebagai salah satu penyanyi dangdut muda ternama.

Cita Citata pun menceritakan soal penyesuaian yang dilakukannya setelah bepindah ke genre musik pop saat berkunjung ke kantor Urbanasia.

"Sebenarnya bukan pindah, tapi pengen mengembangkan diri sebagai seorang penyanyi. Jadi nggak terbatas dari musik dangdut aja. Seorang penyanyi adalah entertainer, kita harus bisa semua genre lagu. Tujuan utamanya sebenarnya untuk musisi-musisi jangan pernah mengkotak-kotakkan sebuah genre. Karena buatku music is universal," ujar Cita saat berkunjung ke kantor Urbanasia, Senin (6/12/2021).

Sebelum terjun ke musik dangdut, Cita Citata mengaku ia sebenarnya lebih dulu di musik pop dan jazz.

"Nggak banyak orang yang tahu bahwa sebetulnya aku tuh nyemplung di dangdut, bukan nyemplung di pop. Jadi dulu sebelum jadi penyanyi dangdut aku sempet pop dan jazz. Terus kemudian ada tawaran di dangdut, ternyata lagu dangdut aku tuh nggak cuma satu atau dua yang booming, ternyata satu album boom semua. Mau nggak mau aku disitu harus bener-bener kayak belajar teknik dangdut, belajar nyanyi dangdut kayak apa dan ternyata sulit banget.

"Nggak semua orang bisa nyanyi dangdut. Bahkan pas aku realize banyak sekali penyanyi pop yang memang mereka lebih susah nyanyi dangdut. Jadi penyanyi dangdut bisa nyanyi pop, tapi penyanyi pop belum tentu bisa nyanyi lagu dangdut," lanjutnya lagi.

Mengenai tanggapan fans terkait keputusannya, Cita mengaku kebanyakan fans justru mendukungnya.

"Sebelum aku akhirnya memutuskan untuk bikin single pop, aku sebelumnya sempet bikin cover-cover lagu pop di YouTube channel aku. Terus ternyata responnya bagus banget dan hampir rata-rata 99% mereka bener-bener nungguin aku untuk rilis lagu pop. Jadi itu salah satu hal yang jadi motivasi aku untuk akhirnya rilis lagu pop," jelas Cita.

Penyanyi 27 tahun itu juga mengaku tidak begitu khawatir kehilangan fans dengan keputusannya ini.

"Dibilang takut nggak juga, karena memang aku pengen aku jadi diri sendiri. Ini bentuk self love aku juga kan. Terus kemudian aku juga tidak menghilangkan dangdut itu sendiri, aku masih terima kerjaan dangdut, terus juga aku kalau disuruh nyanyi lagu dangdut aku masih mau juga. Cuma saat ini aku emang lebih fokus untuk bikin project, bukan berarti aku nggak ngambil kerjaan di dangdut," tambahnya lagi.

Saat ditanya kemungkinan untuk kembali ke musik dangdut, pelantun 'Goyang Dumang' itu mengaku masih akan fokus pada musik pop di tahun 2022.

"Kalau ngomongin kemungkinan ke dangdut aku saat ini lagi bener-bener fokus untuk ke pop. Karena insyaallah di tahun 2022 itu aku akan rilis mini album untuk pop," ungkapnya.

"Resolusi tahun 2022 album. Karena saat pandemi kemarin aku sempat main di beberapa series sama film sama sinetron. Terus permintaan soundtracknya banyak. Jadi aku pikir daripada bikin lagu orang, lebih baik aku bikin soundtrack dan itu aku sendiri yang nyanyiin," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait