Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Cerita Iskandar Widjaja Cover Lagu 'Mortal Kombat' dan Bocoran Proyek Barunya

Kintan Lestari,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cerita Iskandar Widjaja Cover Lagu 'Mortal Kombat' dan Bocoran Proyek Barunya
Image: Pemain biola asal Jerman, Iskandar Widjaja. (Instagram @iskandar.widjaja)

Jakarta - Banyak musisi kelahiran Indonesia yang sukses di mancanegara. Salah satunya adalah Iskandar Widjaja.

Pria kelahiran Jerman itu merupakan seorang pemain biola yang sudah memenangkan berbagai kompetisi internasional. Ia merupakan cucu Udin Widjaja, musisi Indonesia yang sangat terkenal di era Presiden Soekarno.

Nah, hari ini (11/5/2021) Urbanasia berkesempatan mewawancarai musisi kelahiran 6 Juni 1986 itu dan bertanya-tanya soal musiknya.

Is, panggilan akrabnya, belum lama ini meng-cover lagu soundtrack 'Mortal Kombat' yang berjudul 'Techno Syndrome' dengan biolanya.

Tampak dalam video klip di akun YouTube-nya, Is melakukan martial art dan dance sambil bermain biola,

Pria 34 tahun itu pun menceritakan proses kreatif di balik video klip tersebut.

"Itu sangat sulit mengkombinasikan martial art dan biola. Aku tidak pernah melakukannya, dan kupikir tidak seorang pun pernah melakukannya. Jadi itu pertama kalinya bagiku," ujar Is saat sesi URfluencer, Selasa (11/5/2021).

Is mengatakan ide dibalik pembuatan video itu bermula dari saudaranya yang bernama Max Huang. Dan kebetulan, Max juga bermain di film 'Mortal Kombat' bersama Joe Taslim, memerankan karakter Kung Lao.

Max menawari Is untuk meng-cover soundtrack 'Mortal Kombat', dan akhirnya terjadilah proyek cover ini.

Is mengungkap dirinya berlatih koreografi gerakan-gerakan di video klip selama 1,5 minggu.

"Kami rehearse sekitar 1,5 minggu dengan penari, dengan stunt guys. Itu tidak mudah, kamu harus konsentrasi pada permainan (biola) dan tarian, dan juga fokus pada adegan berantem," pungkasnya.

Usai cover 'Techno Syndrome', Is rupanya punya proyek baru nih yang akan rilis pada hari Jumat (14/5/2021) saat Idul Fitri.

"Hari Jumat aku akan merilis lagu 'Melati dari Jayagiri' bersama Gus Teja di channel YouTube saya," ujar Is. 

Selain 'Melati dari Jayagiri' bersama Gus Teja yang akan rilis Jumat besok, pria 34 tahun itu rencananya akan kembali ke Jerman untuk memproduksi album baru.

"Setelah sama Gus Teja, ada rencana balik ke Jerman untuk produce classical album. Terus ada rencana balik lagi ke Indonesia, mungkin bulan Juni atau Juli, untuk proyek lain. Di bulan Juni aku akan merilis single baru, belum tahu tepatnya tanggal berapa tapi kemungkinan 6 juni karena ulang tahun saya," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait