beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Daftarkan Citayam Fashion Week ke PDKI, Baim Wong Ngaku Sudah Izin Bonge Dkk

Shelly Lisdya,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Daftarkan Citayam Fashion Week ke PDKI, Baim Wong Ngaku Sudah Izin Bonge Dkk
Image: Baim Wong. (Instagram @baimwong)

Jakarta - Citayam Fashion Week masih menjadi perhatian publik, terbaru aktor Baim Wong mendaftarkan nama tersebut sebagai merek ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Hasil penelusuran Urbanasia, di laman resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI), brand Citayam Fashion Week yang diajukan perusahaan Baim Wong, yakni PT Tiger Wong Entertainment memiliki nomor permohonan JID2022052181.

Pendaftaran telah diterima PDKI Kemenkumham pada 20 Juli 2022. Brand yang terdaftar dengan kualifikasi kelas 41 itu mulai dilindungi pada 21 Juli 2022.

Lantas, pendaftaran merek tersebut menuai kontroversi di linimasa media sosial. Tak sedikit dari warganet yang menyebut Baim Wong sebagai orang tak punya malu, serakah, dan mengambil alih "keasyikan" masyarakat kalangan bawah.

"Created by the poor, stolen by the rich," tulis warganet hingga trending di Twitter.

Usai viral, Baim Wong melalui Instagram pribadinya kemudian memberi alasan mengapa ia mendaftarakan Citayam Fashion Week. Suami Paula Verhoeven ini mengaku jika hal tersebut untuk kepentingan remaja 'SCBD' yang ingin mengekspresikan diri.

"Citayam Fashion Week ini bukan milik saya. Ini milik mereka semua, milik Indonesia," katanya dikutip Urbanasia, Senin (25/7/2022).

Baim Wong juga mengaku mendaftarkan Citayam Fashion Week karena ingin menyediakan wadah legal bagi siapa pun yang terlibat.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Baim Wong (@baimwong)

"Saya hanya lah orang yang punya visi menjadikan Citayam Fashion Week sebagai ajang yang mempunyai wadah yang legal dan nggak musiman. Yang paling penting, bisa memajukan fesyen Indonesia di mata dunia," ujar Baim Wong.

"Orang-orang seperti kami memang harus membantu mereka. Bukan karena kepentingan bisa dapat berapa, tapi visinya itu mau dibawa sejauh apa. Sejauh apa kita percaya dengan tujuan itu, apa manfaatnya ini untuk orang banyak," lanjutnya.

Tak hanya itu, Baim Wong juga menyebut langkah mendaftarkan Citayam Fashion Week sudah dilakukan atas izin Bonge dan teman-temannya yang terlebih dahulu memviralkan lokasi tersebut untuk ajang fesyen.

"Alhamdulilah semua kejadian ini track record-nya ada. Mulai dari kapan saya pertama kali hubungin Bonge, kapan saya mendaftarkan HKI, kapan saya berbicara dengan semua orang yang berhubungan dengan Citayam Fashion Week, kapan saya minta izin pak menteri untuk memindahkan CFW ke tempat layak, kapan saya izin Dirut Sarinah untuk menjaga2 kalau suatu saat mereka ga boleh di dukuh atas karena keadaan sekarang terlalu ramai," kata Baim Wong.

Baim Wong menegaskan bahwa Bonge dan teman-temannya akan tetap dilibatkan dalam setiap kegiatan Citayam Fashion Week.

"Jadi Bonge, Roy, Jeje dan Kurma tetap ada di dalamnya. Semua ini saya lakuin bukan untuk kepentingan pribadi," pungkas Baim.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait