Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Daop 8 Surabaya Tawarkan Harga Khusus KA Jarak Jauh, Cek Syaratnya!

Nivita Saldyni,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Daop 8 Surabaya Tawarkan Harga Khusus KA Jarak Jauh, Cek Syaratnya!
Image: Dok. PT KAI

Surabaya - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya punya penawatan menarik untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh (PJJ) dengan kereta api (KA), guys. Pasalnya ada harga khusus untuk beberapa relasi KA jarak jauh, yaitu mulai Rp 50 ribu.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan tarif khusus mulai Rp 50 ribu ini sudah bisa dinikmati pelanggan KA, terutama di kelas komersial. Tiket bisa didapatkan lewat aplikasi KAI Access atau loket di stasiun, guys.

"Tarif khusus ini diberlakukan untuk sejumlah KA jarak jauh relasi tertentu. Para pelanggan dapat melakukan pembelian tiket melalui aplikasi KAI Access atau loket di stasiun maksimal dua jam sebelum keberangkatan selama tiket masih tersedia," kata Luqman dikutip dari keterangannya, Rabu (12/1/2022).

Luqman mengaku promo khusus ini diberikan agar kereta dapat menjadi solusi transportasi mendukung mobilitas masyarakat di tengah pandemi. Terntunya dengan mengutamakan keselamatan, kesehatan dan kenyamanan karena KAI tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan yang akan diawasi petugas, baik di stasiun maupun di dalam KA.

"Para pelanggan tentunya diwajibkan mengikuti persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dalam rangka memutus penyebaran COVID-19 di lingkungan stasiun dan kereta api," jelasnya.

Penumpang Harus Penuhi Syarat Naik Kereta Api

Urbanreaders di Surabaya dan sekitarnya yang tertarik untuk menggunakan tarif khusus ini, ada beberapa syarat dan ketentuan loh. Luqman mengatakan, persyaratan yang diterapkan sesuai dengan SE Kemenhub Nomor 97 Tahun 2021, yaitu antara lain untuk pelanggan di atas 12 tahun, menunjukkan hasil negatif antigen yang berlaku 1x24 jam, dan wajib vaksin minimal dosis pertama.

Untuk pelanggan dengan usia di bawah 12 tahun wajib menunjukkan hasil negatif tes antigen yang berlaku 1x24 jam dan didampingi orang tua. Sedangkan untuk kereta lokal, pelanggan di atas 12 tahun wajib vaksin minimal dosis pertama.

"Jika belum dapat divaksin karena alasan medis, dapat menyertakan surat keterangan dari dokter spesialis atau dokter rumah sakit pemerintah sebagai pengganti vaksin, dan pelanggan di bawah 12 tahun, didampingi orang tua," jelasnya.

Daftar KA Jarak Jauh dengan Penawaran Khsusus

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait