beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

3 Stasiun Kereta di Surabaya Sediakan Layanan Tes PCR Rp 195 Ribu

Nivita Saldyni,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Stasiun Kereta di Surabaya Sediakan Layanan Tes PCR Rp 195 Ribu
Image: Ilustrasi - Calon penumpang KA melakukan pemeriksaan Rapid Antigen. (Dok. KAI)

Surabaya - Layanan tes PCR seharga Rp 195.000 sudah tersedia di tiga stasiun wilayah PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya, guys. Layanan ini telah hadir sejak 23 Desember 2021 lalu.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan tiga stasiun yang telah melayani tes PCR itu di antaranya adalah Surabaya Pasar Turi, Surabaya Gubeng dan Stasiun Malang.

"Hadirnya layanan tes usap di stasiun ini merupakan salah satu upaya kami memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan di masa Natal dan Tahun Baru 2022," kata Luqman kepada wartawan di Surabaya.

Hadirnya layanan ini, kata Luqman, untuk membantu masyarakat melengkapi persyaratan naik kereta api di masa Natal dan Tahun Baru 2022, khususnya pelanggan berusia di bawah 12 tahun yang kini wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR yang berlaku 3x24 jam sebagai syarat perjalanan mulai 24 Desember 2021 lalu.

Tes PCR di Stasiun

Nah Urbanreaders yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api (KA) Jarak Jauh dan ingin melakukan tes PCR di stasiun, caranya mudah kok. Kamu cukup ke tempat pengambilan sampel yang ada di stasiun dan menunjukkan kartu identitas serta tiket atau kode booking KA Jarak Jauh yang sudah dibayarkan.

Nantinya hasil tes PCR akan keluar maksimal 1x24 jam setelah pengambilan sampel. Hasil akan dikirimkan melalui email kamu dan sudah terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi. Untuk itu, Luqman menyarankan agar kamu mempertimbangkan waktu pengambilan sampel.

"Calon penumpang agar memperhitungkan waktu tes dan keberangkatannya agar masa berlaku hasil tes PCR-nya masih valid," pesan Luqman.

Persyaratan Naik KA Jarak Jauh Selama Nataru, Luqman pun kembali mengingatkan agar kamu mempersiapkan semua persyaratan perjalan dengan baik. Sebab mulai 24 Desember lalu, pemerintah lewat Kementerian Perhubungan telah menerbitkan aturan perjalanan dengan kereta api selama Nataru.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait