beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Dipanggil KPK soal Formula E, Anies: Insya Allah Saya Akan Datang

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dipanggil KPK soal Formula E, Anies: Insya Allah Saya Akan Datang
Image: Presiden Jokowi didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan saat meninjau sirkuit Formula E, Senin, 25 April 2022. (Dok. Istimewa)

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah menerima surat panggilan dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) soal gelaran Formula E. Ia pun menyatakan siap memenuhi panggilan KPK pada minggu ini. 

"Betul, saya menerima surat pemanggilan untuk dimintai keterangan oleh KPK, Rabu, 7 September pagi," kata Anies kepada wartawan di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (5/9/2022). 

Anies menambahkan, tak ada persiapan khusus. Ia hanya memastikan dan berjanji bakal hadir untuk memberikan keterangan terkait Formula E.

"Insya Allah saya akan datang dan akan membantu untuk bisa membuat semuanya menjadi lebih jelas. Hanya memberi keterangan terkait Formula E," terangnya. 

Sebelumnya, KPK diketahui tengah menyelidiki adanya dugaan korupsi pada ajang balap mobil listrik Formula E yang diselenggarakan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Akhir Agustus 2022 lalu, Juru Bicara KPK Ali Fikri menegaskan penyelidikan kasus itu masih berjalan. 

"Belum di setop kasusnya," ungkap Ali.

Ali pun menjelaskan saat ini tim penyelidik masih mengumpulkan barang bukti dan keterangan dari para saksi. Ia pun memastikan seluruh proses berjalan sesuai koridor hukum yang berlaku.

"Sejauh ini masih (dilakukan pendalaman perkara)," pungkasnya. 

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait