Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Dipolisikan karena Dituding Pembohongan Publik, Ini Respons Rizky Billar

Shelly Lisdya,
10 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dipolisikan karena Dituding Pembohongan Publik, Ini Respons Rizky Billar
Image: Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Instagram @rizkybillar)

Jakarta - Belum lama ini, Lesti Kejora dan Rizky Billar dilaporkan ke polisi karena dituding telah membohongi publik karena pernikahannya.

Terkait hal tersebut, Rizky Billar membenarkan bahwa seseorang memang sudah pernah melaporkan ia dan sang istri ke polisi, namun ditolak.

"Sebenarnya ada satu orang yang sudah mengupayakan hal itu, sudah menaikkan laporan. Namun, dari kabar jika laporannya ditolak karena nggak beralasan. Muncul lembaganya yang mencoba lapor balik," kata Rizky Billar ketika menjadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier, Rabu (13/10/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, Mila Machmudah dengan dikawal Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur melaporkan pasangan tersebut ke Polda Jawa Timur, namun laporan tersebut yang mulanya diterima oleh Polda Jawa Timur kemudian diminta untuk mengurus perkara ini ke Polda Metro Jaya. 

Dalam kesempatan itu, Deddy Corbuzier juga turut memaparkan pendapatnya terkait dilaporkannya Lesti dan Billar (sapaan akrab Rizky Billar) ke polisi.

Menurut Deddy, apabila ingin melaporkan suami istri itu ke pihak berwajib seharusnya dicari tahu dulu terkait kesalahannya.

"Kalo pembohongan publik, berarti hoax yang dibuat. Tapi ini merugikannya di mana? Pertama, kalau terjadi sebuah kekacauan di masyarakat karena hoax, ini pun harus dipastikan dulu apa benar atau nggak kalian buat hoax, itu dulu," jelas Deddy.

"Kedua, apakah hoax tersebut membuat kegaduhan di masyarakat. Secara pribadi, menurut gue nggak, dan kegaduhan itu kegaduhan gimana. Yang bisa diproses itu setahu saya adalah ketika kegaduhannya bersifat fisik, misalnya ada demo, kekacauan, bukan di media sosial seperti ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, secara hukum, dikatakan bapak anak satu ini, apa yang dilakukan Lesti Kejora dan Rizky Billar itu tidak masuk dalam pembohongan publik.

"Kalo di media sosial jatuhnya ghibah, bukan kegaduhan. Saya rasa polisi juga nggak menerima. Menurut saya polisi sekarang pintar pintar, ngapain ngurusin itu," ucap Deddy.

Deddy pun kembali mengatakan, tidak ada kerugian yang ditimbulkan oleh pasangan selebriti itu.

"Menurut saya memang tidak ada kerugian, tapi kalau kegaduhan iya. Tapi kan kalau kegaduhan tidak selalu bersifat negatif. Kalau pun terjadi kegaduhan, bukan untuk dilaporkan pada polisi. Anda saja yang membuat gaduh, lah kan Anda yang nonton," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait