beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Disebut Bjorka Bakal Dipecat, Menkominfo: Itu Kewenangan Presiden

Shinta Galih,
16 September 2022 16.20.41 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Disebut Bjorka Bakal Dipecat, Menkominfo: Itu Kewenangan Presiden
Image: Menkominfo Johnny G Plate (Kemenkominfo)

Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate akhirnya angkat bicara terkait klaim Bjorka yang mengatakan Presiden bakal memecatnya.

"Tidak perlu saya komentari karena kewenangan itu ada di presiden, bukan di saya, bukan di rakyat juga. Itu kewenangan presiden," ujar Johnny usai mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Denmark, Jumat (16/9/2022).

Terkait kebenaran data yang disebutkan Bjorka, Menkominfo menegaskan bahwa resuffle kabinet adalah hak prerogatif presiden.

"Kewenangan (resuffle) ada di presiden dan pekerjaan menteri adalah melaksanakan visi dan misi itu dari awal Bapak Presiden sudah sampaikan," terang Johnny.

Sebelumnya diberitakan, lewat thread di situs Breached.to, Bjorka mengklaim punya bocoran kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memecat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. 

“Saya menerima informasi dari seorang teman yang bekerja di Istana bahwa Presiden akan segera mengganti Menkominfo Johnny G Plate,” tulis Bjorka.

Langkah tersebut sangat didukung oleh hacker yang menjual 1,3 miliar data registrasi SIM Card.

“Sempurna, Presiden…,” ujarnya.

Namun Bjorka menyarankan agar sosok Menkominfo yang baru paham soal teknologi dan bukan berasal dari partai politik.

“Pastikan penggantinya adalah orang yang benar-benar mengerti soal teknologi. Bukan orang idiot dari parpol, politikus, atau militer,” tegasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait