beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Bjorka Sebut Jokowi Bakal Pecat Menkominfo

Shinta Galih,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bjorka Sebut Jokowi Bakal Pecat Menkominfo
Image: Breached.to

Jakarta - Tak hanya di Telegram, Bjorka kembali aktif di situs Breached.to. Lewat sebuah thread, sang hacker mengklaim punya bocoran dari orang dalam kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memecat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. 

“Saya menerima informasi dari seorang teman yang bekerja di Istana bahwa Presiden akan segera mengganti Menkominfo Johnny G Plate,” tulis Bjorka dikutip Urbanasia, Kamis (15/9/2022).

Langkah tersebut sangat didukung oleh hacker yang menjual 1,3 miliar data registrasi SIM Card.

“Sempurna, Presiden…,” ujarnya.

Namun Bjorka menyarankan agar sosok Menkominfo yang baru paham soal teknologi dan bukan berasal dari partai politik.

“Pastikan penggantinya adalah orang yang benar-benar mengerti soal teknologi. Bukan orang idiot dari parpol, politikus, atau militer,” tegasnya.

1663235072-bjorka-2.pngSumber: Breached.to

Sebelumnya Bjorka sempat mengomentari penangkapan pemuda asal Madiun lantaran diduga adalah sebagai Bjorka.

"Pemerintah Indonesia sedang mencariku? Anak ini sekarang ditangkap dan diinterogasi oleh pemerintah Indonesia." tulis Bjorka di Telegram.

"Untuk orang Dark Tracer, ini adalah dosa kalian menyediakan layanan palsu ke pemerintah Indonesia dan memberikan informasi yang salah kepada para idiot," lanjutnya.

Untuk diketahui, pria bernama Muhammad Agung Hidayatullah ditangkap aparat dari Polres Madiun pada Rabu (14/9/2022) malam diduga adalah hacker Bjorka. 

Terduga menjalani pemeriksaan secara tertutup dan intensif hingga Kamis (15/9/2022) dini hari di Mapolsek Dagangan oleh tim siber dari Mabes Polri.

Menurut informasi Muhammad Agung adalah warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun. Pemuda yang diketahui lahir pada 16 juni 2001 tersebut, berprofesi sebagai penjual es di pinggir jalan raya Desa Pintu Kecamatan Dagangan Madiun. 

Terduga hecker ini diamankan oleh petugas pada Rabu (14/9/2022) sekitar pukul 18.30 WIB di dalam rumahnya, Setelah handphone yang dimilikinya terlacak oleh tim cyber Mabes Polri dan diduga terkait tentang hacker. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait