Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Disney+ Hotstar Hadirkan Konten Original Indonesia dan Asia Pasifik

Indi Lusiani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Disney+ Hotstar Hadirkan Konten Original Indonesia dan Asia Pasifik
Image: Disney+ Hotstar - APAC Content Showcase. (Ist)

JakartaWalt Disney Company menampilkan serangkaian konten global, regional, dan konten-konten berbahasa lokal untuk Disney+ dan Disney+ Hotstar, melalui acara ‘APAC Content Showcase’ yang diadakan secara virtual pada Kamis (14/10/2021).

Acara ini dipandu oleh host ternama Tanah Air, Indra Herlambang dengan dihadiri oleh Luke Kang, sebagai President of The Walt Disney Company APAC dan Jessica Kam-Engle, APAC Head of Content & Development. Mereka memberikan wawasan tentang strategi konten Disney regional dan menampilkan cuplikan khusus dari judul-judul film yang akan tayang mendatang. 

Tak hanya itu, Disney+ juga mengumumkan peluncuran ‘APAC Creative Experience Program’ dari The Walt Disney Company, sebuah inisiatif dengan tujuan untuk menghubungkan ratusan kreator terbaik dari Asia Pasifik, dengan para filmmaker dan kreator kelas dunia dari Disney.

Melalui masterclass, sesi panel interaktif, dan aktivitas lainnya, Disney akan memberikan kesempatan bagi content-creator berbakat dari Asia Pasifik untuk bertemu dengan para eksekutif dan talenta kreatif dari brand dan studio ternama milik Disney.

“Hari ini, kami berkomitmen untuk memadukan sumber daya global perusahaan dengan para  content-creator terbaik dari Asia Pasifik guna mengembangkan dan memproduksi cerita original di Disney+,” kata Luke Kang.

Selama beberapa tahun ke depan, Disney juga akan meluncurkan rangkaian konten hiburan eksklusif untuk layanan streaming-nya, termasuk konten dari waralaba global, konten hiburan umum dari Star dan konten berbahasa lokal dari Asia Pasifik.

“Strategi produksi kami berpusat pada kerjasama dengan para storyteller terbaik di Asia Pasifik, serta memanfaatkan keunggulan brand, skala, dan dedikasi kami untuk unggul secara kreatif. Kami berharap dapat berkolaborasi dengan talenta kreatif, baik yang sudah memenangkan penghargaan maupun talenta kreatif baru di wilayah Asia Pasifik,” ujar Jessica.

Disney juga mengumumkan lebih dari 20 konten baru dari Asia Pasifik, termasuk 18 konten Originals. Konsumen nantinya mendapatkan berbagai cerita original karya content-creator ternama dari Asia Pasifik untuk melengkapi koleksi konten yang ada dari Disney, Marvel, Star Wars, Pixar, National Geographic, dan Star.

Tak hanya itu, Indonesia juga termasuk sebagai pasar prioritas oleh The Walt Disney Company karena menghadirkan ragam konten luar biasa untuk Asia Pasifik. Ragam konten yang akan datang ke Disney+ Hotstar selama satu tahun kedepan meliputi tujuh serial original Indonesia, diantaranya:

  • Susah Sinyal The Series
  • Tira
  • Teluh Darah
  • Keluarga Cemara: The Series
  • Jurnal Risa
  • Weeding Agreement The Series
  • Virgin The Series

Vineet Putri, General Manager The Walt Disney Company Indonesia berharap The Walt Disney Company dapat terus bekerja sama dengan para komunitas kreatif lokal Indonesia untuk terus mempersembahkan konten hiburan yang relevan dan mendukung komunitas kreatif lokal di Indonesia.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan para komunitas kreatif lokal yang luar biasa untuk terus menghadirkan konten hiburan tanpa batas bagi para penggemar kami di Indonesia,”ujarnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait