Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Doddy Sudrajat Cabut Permohonan Perwalian Gala, Faisal Bakal Menggugat

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Doddy Sudrajat Cabut Permohonan Perwalian Gala, Faisal Bakal Menggugat
Image: Pihak keluarga H Faisal beserta tim kuasa hukum usai persidangan di PN Jakarta Barat. (Urbanasia)

Jakarta - Faisal ayah mendiang Bibi Ardiansyah beberapa waktu lalu mengajukan permohonan hak perwalian dan ahli waris atas Gala Sky Andriansyah. 

Permohonan tersebut diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat bersama Doddy Sudrajat, yakni ayah mendiang Vanessa Angel yang tercantum dalam nomor perkara 482/Pdt.P/2021/PA.JB pada 15 November lalu.

Ketika sidang perkara permohonan perwalian atas Gala Sky Andriansyah yang digelar Selasa (3/11/2021) di Pengadilan Agama Jakarta Barat, permohonan perwalian atas Gala Sky Andriansyah tidak dapat dilanjutkan.

Tim kuasa hukum Faisal, Hadi W Sukrisno mengatakan, hal tersebut lantaran Doddy Sudrajat menyatakan tidak sepakat dengan permohonan hak perwalian dan memilih mencabut permohonannya. 

“Sidang pertama (482 tentang perwalian), pak Doddy hadir pak Haji hadir. Kemarin bentuknya permohonan kalau dua pemohon sepakat maka sidang lanjut, kalau dua-duanya disepakati, lanjut," katanya kepada wartawan di PN Jakarta Barat, Selasa (30/11/2021).

"Tapi karena pak Doddy keberatan, beliau tadi hadir dalam sidang. Oleh karena itu, permohonan yang diajukan dinyatakan dicabut. Dan sudah ditetapkan permohonan tersebut sudah selesai," lanjut tim kuasa hukum Faisal.

Kendati demikian, pihaknya dalam waktu dekat bakal kembali mengajukan gugatan kepada Doddy Sudrajat terkait hak asuh Gala Sky.

"Perwalian anak dalam waktu dekat kami akan ajukan berbentuk gugatan, dengan penggugat dari keluarga Pak Haji, dan tergugat adalah pak Doddy. Itu dari kami. Nanti akan disampaikan mengenai pendaftaran gugatannya dalam waktu dekat," lanjutnya.

Alasan mencabut permohonan itu, tim kuasa hukum Faisal menekankan bukan berarti pihaknya mengalah dan tidak memperjuangkan hak asuh untuk Gala Sky. Pasalnya, apabila tetap melanjutkan permohonan, pihak majelis hakim tidak akan mengabulkan karena ada satu pihak yang tidak sepakat.

"Kami takut nanti ada kesalahan bicara jadi miss understanding. Beliau (Doddy) bukan mengalah, jadi dalam sidang tadi pak Doddy mencabut masalah perwalian, yang dari awal ketika kami memberikan pernyataan waktu itu, permohonan itu dua orang yang mengajukan, tapi hari ini beliau mencabut, oleh karena itu pak haji juga legowo mencabut sekalian, jadi nanti kita ajukan kembali gugatan tanpa melibatkan pak Doddy," jelasnya.

"Gini, permohonanan perwalian kami tidak disetujui oleh Doddy, karena tidak disetujui makanya kami menggugat lagi. Kenapa tidak setuju? Kan pengadilan tidak mau ACC karena Doddy tidak seuju. Akhirnya permohonan kami gugat, kenapa dia nggak setuju? Jadi bukan karena kami mundur," timpal H. Faisal.

Sementara itu, Doddy Sudrajat menyatakan, pencabutan perwalian hak asuh hanya untuk kepentingan Gala Sky ke depannya.

"Hasil dari persidangan tadi bahwa perwalian yang diajukan oleh pemohon dicabut. Tujuannya untuk kepentingan Gala," kata Doddy Sudrajat menambahkan.

"Kita menjaga Gala agar tumbuh kembangnya baik. jadi kita akan coba untuk bermusyawarah agar jadi mufakat secara kedua belah pihak," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait