menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Dominasi Juventus Selesai, Inter Milan Selangkah Raih Scudetto

Rezki Maulana,
7 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dominasi Juventus Selesai, Inter Milan Selangkah Raih Scudetto
Image: Inter Milan segera akhiri dominasi Juventus di Serie A (twitter @inter)

Crotone - Juventus harus rela turun takhta dari singgasana juara Serie A musim ini setelah sembilan tahun mendominasi. Calon penggantinya adalah Inter Milan.

Inter melawat ke Stadio Ezio Scida, Sabtu (1/5/2021) malam WIB, untuk menghadapi tuan rumah Crotone. Tiga poin jadi target Inter untuk bisa mendekatkan diri ke gelar juara Serie A.

Menurunkan duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku di lini serang, Inter bermain agresif sejak menit awal. Tapi, mereka kesulitan menembus ketatnya pertahanan Crotone yang merupakan juru kunci Serie A.

Beberapa kali Lukaku dan Lautaro punya peluang tapi selalu gagal hingga skor 0-0 bertahan saat turun minum. Masuk di babak kedua, Inter belum juga bisa menciptakan gol.

Antonio Conte melakukan pergantian tiga pemain saat laga berjalan sejam lebih dan berbuah manis. Christian Eriksen yang masuk jadi pemain pengganti sukses memecah kebuntuan pada menit ke-68 lewat sepakan dari luar kotak penalti, usai menerima bola dari Lukaku.

Unggul 1-0 membuat Inter makin bernafsu mencetak gol tambahan, tapi lagi-lagi penyelesaian akhir buruk membuat mereka gagal. Hingga akhirnya kemenangan ditegaskan gol Achraf Hakimi di menit ke-93.

Dari serangan balik, Nicolo Barella menusuk hingga sepertiga akhir lapangan Crotone dan mengoper bola kepada Hakimi yang  menuntaskan lewat sepakan jarak.

Dengan 82 poin, Inter cuma butuh satu poin dari empat pertandingan sisa musim ini. Bahkan Scudetto bisa didapat lebih cepat asalkan pesaing terdekatnya, Atalanta (68 poin), gagal mengalahkan Sassuolo malam nanti.

Sebab dengan selisih 13 poin, Atalanta tidak mungkin mengejar lagi. Ini juga jadi berakhirnya dominasi Juventus yang menjuarai Serie A selama sembilan musim terakhir, sedari 2012.

Juventus bahkan bisa gagal ke Liga Champions karena berada di posisi kelima klasemen dengan 66 poin.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait