menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Duh, Liverpool Doyan Betul Buang-buang Poin!

Rezki Maulana,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Duh, Liverpool Doyan Betul Buang-buang Poin!
Image: Liverpool doyan betul buang-buang peluang (twitter @premierleague)

Liverpool - Liverpool masih saja memble di kandang sendiri dan makin sulit mengejar finis empat besar. Ini setelah The Reds diimbangi Newcastle United 1-1 secara dramatis. Duh!

Liverpool butuh kemenangan saat menjamu Newcastle di Anfield, Sabtu (24/4/2021) malam WIB jika masih ingin finis empat besar. Punya catatan bagus saat bertemu Newcastle, Liverpool memainkan seluruh penyerangnya, Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Hasilnya Liverpool sudah memimpin 1-0 di menit ketiga. Mendapat umpan lambung dari sisi kiri, Salah membelakangi gawang sambil dikawal satu pemain Newcastle dan langsung berbalik, sebelum menembak bola ke pojok atas gawang Martin Dubravka.

Ini adalah gol ke-20 Salah musim ini sekaligus jadi pemain Liverpool pertama yang bikin minimal 20 gol atau lebih, di tiga musim Premier League berbeda.

Setelah unggul, Liverpool terus menekan pertahanan Newcastle tapi penyakit mereka masih sama, yakni suka membuang-buang peluang. Beberapa kali Mane, Firmino, dan Jota punya kans menggandakan keunggulan, tapi selalu gagal.

Begitu pula di babak kedua, Liverpool masih sama saja, tidak bisa memperbaiki finishing-nya yang buruk. Ketika Newcastle beberapa kali mengancam lewat serangan balik, gawang Liverpool sempat bobol di menit ke-91 lewat Callum Wilson, namun dianulir VAR karena lebih dulu terjadi handball.

Tapi, kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna di menit ke-95! Kelengahan barisan belakang Liverpool membuat Joe Willock mendapat ruang tembak di kotak penalti, dan bola sempat membentur bek sebelum mengecoh Alisson Becker.

Liverpool harus puas dengan skor 1-1 dan kembali membuang poin saat posisi unggul. Musim ini, Liverpool sudah kehilangan 15 poin dari posisi unggul, lebih banyak dari total 11 poin selama dua musim sebelumnya.

Buang-buang poin Liverpool itu karena mereka juga suka menyia-nyiakan peluang yang didapat. Dari 56 tembakan yang dilepaskan dalam tiga laga terakhir, Liverpool cuma bikin dua gol dan gagal menang.

Sepanjang 2021, Liverpool cuma meraih lima poin di kandang, catatan terburuk kedua di antara seluruh tim di empat divisi Liga Inggris. Hanya lebih baik dari empat poin milik Fulham. Kalau sudah begini, Liverpool masih niat gak lolos ke Liga Champions?

Sebab Liverpool tertahan di posisi keenam klasemen dengan 54 poin, selisih empat angka dari Chelsea di posisi keempat klasemen. Duh!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait