Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Eddie Howe Resmi Jadi Pelatih Baru Newcastle United

Gagas Yoga Pratomo,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Eddie Howe Resmi Jadi Pelatih Baru Newcastle United
Image: Eddie Howe resmi jadi pelatih baru Newcastle United (Instagram/@lepointfoot)

Jakarta - Eddie Howe resmi menjadi pelatih baru Newcastle United menggantikan Steve Bruce yang dipecat pada 20 Oktober 2021 lalu. 

Melalui website resminya, Newcastle mengumumkan telah memilih Howe sebagai pelatih baru mereka, Senin (8/11/2021) malam WIB. Mantan pelatih Bournemouth itu telah menandatangani kontrak bersama Newcastle hingga musim panas 2024. 

"Sebuah kehormatan menjadi pelatih kepala dari klub dengan status dan sejarah seperti Newcastle United. Ini adalah hari yang sangat membanggakan untuk saya dan keluarga saya," kata Eddie Howe seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Ini adalah kesempatan luar biasa, tapi juga ada banyak pekerjaan yang harus kami hadapi dan saya tak sabar ke pusat latihan untuk mulai bekerja dengan para pemain." lanjutnya. 

Howe juga mengakui bahwa dirinya senang atas sambutan yang diberikan para fans Newcastle dan tidak sabar untuk melanjutkan karirnya yang saat ini menjadi pelatih di klub Newcastle United. 

"Saya ingin berterima kasih kepada pemilik klub atas kesempatan ini dan berterima kasih kepada suporter atas sambutan luar biasa yang mereka berikan. Saya tak sabar untuk memulai perjalanan ini bersama-sama," katanya.

Masuknya Howe ke Newcastle sebagai pengganti pelatih lama mereka Steve Bruce yang dipecat 3 hari sesudah kekalahan yang dialami Newcastle kala melawan Tottenham Hotspur dengan skor akhir 2-0. 

Pada saat itu, status Howe pun masih menganggur atau tidak sedang melatih klub manapun. Bukan hanya Howe, sederet nama pelatih lain pun sempat bermunculan untuk menggantikan Bruce, salah satunya Antonio Conte. 

Howe menjadi satu-satunya pelatih Newcastle yang bergabung setelah klub tersebut diakuisisi Konsorsium Arab Saudi. 

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, seluruh saham Newcastle United telah dibeli oleh Public Investment Fund atau Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi, PCP Capital Partners, dan Reuben Bersaudara. 

Dana Investasi Publik (PIF) mengambil alih mayoritas saham klub, yakni sebanyak 80 persen. Sementara, PCP Capital dan Reuben Bersaudara masing-masing 10 persen.

Akibat akuisisi tersebut, Newcastle berhasil masuk dalam deretan klub sepak bola terkaya di dunia. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait