Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

5 Pemilik Klub Bola Terkaya Dunia, Bos Baru Newcastle Posisi Teratas

Gagas Yoga Pratomo,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Pemilik Klub Bola Terkaya Dunia, Bos Baru Newcastle Posisi Teratas
Image: Ilustrasi stadion sepak bola (Pixabay/Pexels)

Jakarta - Tidak dipungkiri lagi, bahwa olahraga sepak bola menjadi salah satu olahraga yang paling diminati hampir di seluruh dunia. 

Hal itu terbukti dengan selalu ditunggunya kompetisi sepak bola oleh banyak orang, misalnya kompetisi piala dunia. 

Berkat hal tersebut, banyak pengusaha kaya dari seluruh dunia yang ingin memiliki sebuah klub sepak bola, bahkan ada yang rela membeli dengan harga yang sangat fantastis. 

Jika kamu penasaran mengenai klub apa saja yang terkaya, berikut telah Urbanasia rangkum dari berbagai sumber tentang 5 klub sepak bola terkaya di dunia. 

1. Newcastle United

Baru-baru ini, Newcastle United menghebohkan jagat dunia sepak bola karena berhasil menempati posisi pertama pemilik klub terkaya setelah diakuisisi Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Newcastle United dibeli dengan harga Rp 5,8 triliun dan langsung menjadi klub terkaya di dunia saat ini. 

Dengan kekayaan mencapai 320 miliar poundsterling atau sekitar Rp 6,1 dwiyar, membuat Newcastle United berada di posisi puncak klub terkaya saat ini. 

2. Paris Saint-Germain

Pada posisi kedua ada Paris Saint-Germain (PSG). Bagi para penggemar sepak bola pasti sudah tidak asing lagi bahwa PSG sempat menduduki posisi pertama sebagai klub terkaya.  

Saat ini PSG dimiliki oleh Qatar Investment Authority dan memiliki kekayaan sebesar 220 miliar pound atau sekitar Rp 4,2 dwiyar. 

3. Manchester City

Klub sepak bola terkaya di posisi ketiga ditempati oleh Manchester City. Klub asal Inggris ini dimiliki oleh politisi Uni Emirat Arab yaitu Sheikh Mansour dengan total kekayaan 21 miliar pound atau sekitar Rp 406 triliun.

Dengan kekayaan yang dimiliki saat ini, Manchester City menjadi klub Inggris terkaya kedua setelah Newcastle United. 

4. RB Leipzig dan RB Salzburg

Pada posisi keempat klub terkaya di dunia ditempati oleh RB Leipzig dan RB Salzburg dengan total kekayaan yang sama yaitu 15,7 miliar pound atau sekitar Rp 303 triliun. 

Kedua klub asal Jerman dimiliki oleh seorang pengusaha yang sama yaitu Dietrich Mateschitz

5. Juventus

Klub terkaya yang menempati posisi kelima adalah Juventus. Juventus menjadi klub asal Italia terkaya yang ada di posisi 5 besar klub terkaya di dunia. 

Juventus saat ini dimiliki oleh pengusaha asal Italia yaitu Andrea Agnelli. Dengan berada di posisi kelima, Juventus memiliki jumlah kekayaan 14 miliar pound atau sekitar Rp 270 triliun. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait