Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Xavi Hernandez Resmi Jadi Pelatih Baru Barcelona

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Xavi Hernandez Resmi Jadi Pelatih Baru Barcelona
Image: Xavi Hernández (fcbarcelona.com).

Jakarta - Xavi Hernández akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona. Xavi sepakat menandatangani kontrak sebagai pelatih tim utama berdurasi tiga musim, hingga 30 Juni 2024 mendatang.

"Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Xavi Hernandez agar dia menjadi pelatih tim utama untuk sisa musim ini dan dua musim lagi (Juni 2024)," tulis Barcelona dalam keterangan resminya, Sabtu (6/11/2021).

Dilansir dari situs resmi Barcelona, Xavi kini sudah meninggalkan klub Al-Sadd setelah melakukan pembicaraan selama beberapa hari terakhir dengan pemilik klub asal Qatar itu.

Xavi sendiri dikabarkan akan tiba di Barcelona dan diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih skuad berjuluk Blaugrana itu pada Senin (8/11/2021) mendatang. Rencananya, acara tersebut akan berlangsung di Stadion Camp Nou secara terbuka. Kemudian, ia dijadwalkan akan tampil dalam konferensi pers di ruang pers Ricard Maxenchs.

Xavi Hernández sendiri dikenal sebagai salah satu legenda Barcelona. Pria asal Spanyol itu secara total telah bergabung di Blaugrana selama 24 tahun, dimulai sebagai U12 pada 1991/92. Ia pun telah mencatatkan 767 penampilan bersama El Barca dan mencetak 85 gol. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait