beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Eri Cahyadi Sebut 2 Pasien Omicron di Surabaya Sempat Liburan ke Bali

Nivita Saldyni,
3 Januari 2022 11.46.08 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Eri Cahyadi Sebut 2 Pasien Omicron di Surabaya Sempat Liburan ke Bali
Image: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (Humas Pemkot Surabaya)

Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan bahwa ada dua warganya yang terpapar virus COVID-19 varian Omicron. Keduanya diketahui merupakan keluarga yang memiliki riwayat perjalanan ke Bali.

"Awalnya ada yang kena satu. Setelah dilakukan tracing, ada lagi lagi keluarganya yang kena," kata Eri, Minggu (2/1/2022) malam.

Eri mengatakan bahwa informasi yang ia dapatkan, kondisi kedua pasien itu OTG. Keduanya diketahui merupakan keluarga, namun dipastikan bukan pasangan suami istri.

"Tidak, yang kena bukan suami istri. Satu (terpapar), terus kena lagi keluarganya dalam satu rumah," kata Eri.

Kendati demikian, Eri mengaku belum bisa menyampaikan informasi lebih lanjut soal temuan tersebut. Pasalnya saat ini kedua pasien tersebut berada di rumah sakit.

"Liburannya di Bali keluarga besar, bukan keluarga serumah. Makanya saya harus cek lagi, memastikan lagi. Tapi yang pasti ada dua," ungkapnya. 

"Dua-duanya sekarang ada di RS," sambung Eri.

Dengan adanya temuan ini, Eri mengatakan bahwa ia telah mengerahkan timnya untuk melakukan pelacakan terhadap kontak erat, terutama keluarga pasien yang terpapar virus COVID-19 varian Omicron itu. Pemkot Surabaya juga melakukan blocking di area tempat tinggal dua pasien tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait