Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Erling Haaland Memang Mantap, Messi-Ronaldo pun Kalah

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Erling Haaland Memang Mantap, Messi-Ronaldo pun Kalah
Image: Erling Haaland sudah bikin 17 gol dari 21 laga Liga Champions (Twitter @championsleague)

Istanbul - Erling Haaland terus pamer ketajaman di Liga Champions usai membawa Borussia Dortmund mengalahkan Besiktas. Haaland melakukan apa yang tak bisa digapai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Haaland dipasang sebagai starter saat Dortmund melawat ke Vodafone Park, Istanbul, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Dortmund yang mengincar kemenangan bermain panas sejak menit awal.

Dortmund membuka keunggulan pada menit ke-20 ketika Jude Bellingham menjebol jala Besiktas lewat sepakan terukur. Setelah itu, Dortmund berupaya terus menekan pertahanan Besiktas.

Haaland akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor di masa injury time babak pertama. Menerima umpan dari Bellingham, Haaland mencocor bola melewati adangan kiper Besiktas.

Besiktas baru bisa memperkecil skor di pengujung laga lewat Francisco Montero yang menanduk bola ke gawang Gregor Kobel. Dortmund menang 2-1 dan mengawali Liga Champions dengan mantap.

Sementara itu, satu gol Haaland membuatnya sudah mencetak 21 gol dari 17 pertandingan di Liga Champions sejak debut bareng Red Bull Salzburg dua tahun silam.

Apa yang dilakukan Haaland ini terbilang hebat, karena Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pun tak pernah melakukannya. Dalam jumlah laga yang sama, Messi baru mencetak enam gol bersama Barcelona dan Ronaldo bahkan tidak mencetak gol sama sekali di Manchester United.

Musim lalu, Haaland adalah top scorer di kompetisi ini dengan 10 gol. Apakah Haaland bisa mengulanginya musim ini? Kita tunggu saja.

"Tadi itu pertandingan yang berat. Ini adalah kemenangan yang penting. Kami telah berjuang dan pada akhirnya kami menang. Aku senang sekali dengan kemenangan ini. Aku adalah seorang pencetak gol, itulah tugasku. Jadi aku harus mencetak banyak gol," ujar Haaland di situs resmi UEFA.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait