menu
user
URnews

Fakta Penangkapan Suami Nindy Ayunda Terkait Narkoba

Anisa Kurniasih,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Fakta Penangkapan Suami Nindy Ayunda Terkait Narkoba
Image: Nindy Ayunda dan suami (Tangkapan layar YouTube Nindy Ayunda)

Jakarta - Suami penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono (APH) harus berurusan dengan polisi terkait kasus dugaan narkoba yang menyeret namanya.

Kabar penangkapan suami Nindy disampaikan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo dalam keterangan resminya.

"Benar (suami Nindy), beberapa waktu lalu kami amankan," ujar Ady, Senin (11/1/2021).

Namun, menurut informasi terkini, APH masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di kantor polisi. 

Berikut fakta-fakta yang telah Urbanasia rangkum terkait penangkapan suami penyanyi Nindy Ayunda atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba, di antaranya:

1. Ditangkap di Kediamannya

1610366545-nindy-ayunda-dan-askara-parasady.jpgSumber: Nindy Ayunda bersama sang suami, Askara Prasady Harsono. (Instagram @nindyprasadyharsono)

APH diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Kamis (7/1/2021) di rumahnya di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan sekitar pukul 20.00 WIB

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, mengatakan suami Nindy Ayunda hanya seorang diri di rumah pada saat diamankan oleh polisi terkait kasus narkoba. 

“Iya betul hari Kamis malam, sekitar pukul 20.00, Satuan Narkoba mengamankan tersangka A. Kami amankan kediamannya di wilayah Jakarta Selatan,” ujar Ady.

2. Hasil Tes Urine Positif Amfetamin dan Metamfetamin

1610423616-Polres-Jakbar.jpegSumber: Keterangan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengungkap hasil tes urine suami Nindy Ayunda. (@polres_jakbar/Instagram)

Setelah dilakukan penangkapan, Polisi juga kemudian melakukan tes urine terhadap APH. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengungkap hasil tes urine suami Nindy Ayunda. 

“Dalam pemeriksaan bahwa yang bersangkutan urinenya kami tes positif amphetamine dan metamfetamin,” kata Ady di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (11/1/2021). 

3. Masih dalam Proses Pemeriksaan

1610423704-kooperatif.jpegSumber: Polisi masih memeriksa suami Nindy di Polres Jakarta Barat. (@polres_jakbar/Instagram)

Hingga kini, polisi pun masih memeriksa suami Nindy di Polres Jakarta Barat. Ady menyebut, pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan lebih jauh kepada yang bersangkutan. Tujuannya untuk menggali informasi lebih dalam terkait kasus narkoba yang menjerat suami Nindy.

Ady belum mengungkapkan mengenai barang bukti yang ditemukan polisi saat menangkap suami Nindy. 

"Nanti barang bukti kalau secara lengkap akan kita rilis. Karena ada beberapa butir yang nanti akan kita sampaikan secara lengkap saat perilisan," kata Ady.

4. Suami Nindy Koperatif saat Ditangkap

1610423676-POlres-jakbar.jpegSumber: Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menyebut APH koperatif saat ditangkap (@polres_jakbar/Instagram)

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menyebut, penangkapan yang dilakukan terhadap suami Nindy berdasarkan laporan dari masyarakat.

Menurut Ady, saat dibekuk APH tengah seorang diri di dalam rumahnya itu. Dikatakan kalau APH tak melakukan perlawanan saat diamankan. Justru APH dinilai kooperatif kepada para penyidik.

“Yang bersangkutan kooperatif (saat diamankan),” kata Kapolres.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait