Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Fans Temukan Bukti-bukti Lucas WayV Tidak Bersalah

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Fans Temukan Bukti-bukti Lucas WayV Tidak Bersalah
Image: Lucas WayV. (Instagram @wayvofficial)

Jakarta - Lucas WayV kini memang tengah vakum usai tertimpa skandal gaslighting kepada mantan pacarnya. Meski demikian, kasusnya tak berakhir begitu saja.

Penggemar member NCT asal Hong Kong itu masih terus mencari bukti-bukti yang menunjukkan kalau Lucas tidak bersalah.

Lewat komunitas Soompi, penggemar mengumpulkan sejumlah bukti untuk membersihkan nama baik idolanya.

Mereka menemukan bahwa pengguna Twitter yang mengaku sebagai mantan pacar Lucas yang merupakan orang Korea bukanlah warga negara tersebut. Orang Korea memilih untuk menggunakan Naver sebagai domain server email mereka, sementara pemilik Twitter menggunakan Gmail.

Lalu cuitan yang dibuat pembuat thread diterjemahkan menggunakan layanan terjemahan karena semua teks terdengar tidak wajar. Bukti lain yaitu dari 22 Agustus hingga 29 Agustus, pengguna dilaporkan tidak membagikan apa pun selain serangan terencana terhadap Lucas.

Akun Instagram pengguna juga menunjukkan nomor telepon dengan kode area milik Indonesia. Hal ini mendukung temuan tim investigasi bahwa penuduh tidak benar-benar berada di Korea.

Pesan suara yang diklaim pengunggah sebagai suara Lucas saat berpacaran dengannya sama dengan pesan suara yang dikirimkan Lucas pada fans melalui aplikasi Bubble. Lalu foto-foto yang digunakan dalam percakapan tersebut dikabarkan berasal dari sasaeng fans.

Dengan sederet bukti tersebut, penggemar menyimpulkan kalau bukti yang dibuat pengunggah perlu dipertanyakan kredibilitasnya, dan bukan orang yang diklaim oleh bukti-bukti tersebut yakni Lucas.

Bulan Agustus lalu nama Lucas WayV jadi perbincangan banyak orang. Pasalnya member NCT asal Hong Kong itu dituduh melakukan gaslighting pada mantan kekasihnya dan membuat pacar-pacarnya membayar saat keduanya bertemu.

Kabar ini bermula dari pengguna Twitter dengan akun @ooooshiiim yang mengaku sebagai mantan pacar member WayV tersebut. Akun tersebut mengungkap sejumlah bukti saat dirinya menjalin hubungan dengan Lucas. 

Lewat Twitter, pemilik akun mengungkap selama berpacaran Lucas sering minta dibayarkan sang pacar, baik itu brand mahal sampai rokok. Setelah beberapa waktu berpacaran, ia dan Lucas putus karena padatnya jadwal sang idol.

Akibat skandal tersebut, Lucas mengunggah surat permintaan maaf di media sosial. Ia mengaku akan vakum dari kegiatannya dan merenungi perbuatannya di masa lalu.

Skandal tersebut berimbas pada comeback Lucas dan Hendery. Keduanya dijadwalkan akan melakukan live untuk comeback 'Jalapeno' bulan Agustus. Akan tetapi karena skandal gaslighting Lucas, comeback keduanya dibatalkan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait