Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Skandal Gaslighting Lucas WayV Bikin Perilisan Single 'Jalapeno' Batal

Kintan Lestari,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Skandal Gaslighting Lucas WayV Bikin Perilisan Single 'Jalapeno' Batal
Image: Lucas. (Instagram @superm)

Jakarta - Lucas WayV tengah jadi perbincangan karena dituding melakukan gaslighting pada mantan pacarnya.

SM Entertainment akhirnya merilis pernyataan resmi hari ini (25/8/2021) menanggapi berita artisnya itu.

Agensi yang menaungi NCT itu mengumumkan bahwa Lucas akan menghentikan aktivitasnya untuk merenungkan tindakannya.

Halo. Ini SM Entertainment.

Kami mohon maaf telah menimbulkan kekhawatiran karena kehidupan pribadi artis kami Lucas.

Kami menyadari keseriusan masalah ini dan telah memutuskan untuk menghentikan perilisan semua konten untuk single WayV Lucas dan Hendery 'Jalapeño', termasuk lagu dan video musik yang dijadwalkan akan dirilis pada 25 Agustus pukul 6 sore KST.

Lucas sangat merenungkan perilakunya yang telah menyebabkan rasa sakit dan kekecewaan yang luar biasa, dan agensi juga merasa bertanggung jawab atas manajemen artis kami yang buruk.

Kami sekali lagi meminta maaf sedalam-dalamnya karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang termasuk penggemar dengan masalah pribadi Lucas.

Sebelumnya Lucas WayV juga menulis surat tulisan tangan untuk meminta maaf pada penggemar atas perbuatannya. Idol 22 tahun itu juga menyatakan akan menghentikan semua kegiatan dan melakukan refleksi diri.

"Sekali lagi, saya dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang kecewa dengan perilaku saya. Saya berjanji bahwa ini tidak akan terjadi lagi, dan pada saat yang sama, saya akan menghentikan semua kegiatan dan melakukan refleksi diri yang mendalam selama periode waktu berikutnya," bunyi potongan permintaan maaf Lucas di suratnya.

Hari ini (25/8/2021) rencananya Lucas dan Hendery WayV akan merilis single dan MV 'Jalapeno'. Keduanya juga akan melangsungkan siaran live untuk comeback mereka. Namun karena skandal ini, SM Entertainment menghentikan perilisan single tersebut.

Skandal gaslighting Lucas WayV pertama kali merebak pada 23 Agustus 2021. Saat itu seorang netizen Korea dengan akun Twitter @ooooshiiim mengaku sebagai mantan pacar Lucas dan mengunggah postingan yang menuduhnya melakukan gaslighting dan menjadi gold digger.

Dia menjelaskan bahwa awalnya ia adalah penggemar Lucas sampai sang idol mendekatinya dan mereka mulai berkencan. Hingga akhirnya mereka putus karena jadwal Lucas yang padat.

Selama pacaran netizen tersebut mengaku selalu membelikan Lucas barang-barang mewah. Setelah putus ia masih sering diajak bertemu Lucas bertemu di hotel, namun dikatakannya ia yang membayar semua biaya hotel.

"Dia 'gaslighting' saya mengatakan tidak ada orang lain yang bisa memahaminya. Setiap kali, dia hanya datang ke hotel, makan, tidur dan pergi. Saat kami check out, kontaknya terputus dan dia menarik garis dengan saya mengatakan itu tidak nyaman. Tanpa ucapan terima kasih, dia memperlakukan saya seperti membayar seolah-olah itu sudah seharusnya," cuit pemilik akun tersebut.

Untuk mendukung klaimnya, netizen tersebut juga mengungkapkan chat dan pesan suara dengan Lucas. Namun untuk bukti satu ini dibantah penggemar, yang menyertakan bukti tandingan kalau pesan suara itu adalah pesan yang dikirimkan Lucas pada seorang penggemar di aplikasi Bubble. 

Namun besoknya ada seorang netizen Cina yang juga mengungkapkan pengalaman serupa dengan pemilik akun @ooooshiiim dan mengklaim bahwa Lucas telah berkencan dengannya dan netizen Korea pada saat yang sama.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait